D-ONENEWS.COM

Warga Mulyosari Gelar Upacara HUT RI dan Teatrikal Pertempuran 17 Agustus, Simbol Semangat Terbebas dari Covid-19

Foto: Upacara Bendera warga kampung Wuhan di depan rumahnya masing-masing

Surabaya,(DOC) – Perayaan HUT ke-75 RI juga diperingati oleh warga Mulyosari Selatan Baru dengan menggelar upacara bendera di depan rumahnya masing-masing, Senin(17/8/2020) pagi.

Warga Mulyosari Selatan Baru yang selama ini diberi predikat pemukimannya sebagai ‘Kampung Wuhan’, menggelar upacara bendera HUT Kemerdekaan RI baru pertama kalinya.

Warga nampak antusias mengikuti upacara dengan mengenakan baju adat dan baju pejuang.

Masing-masing warga juga membawa beberapa balon warna merah putih berisi gas karbit, yang dilepas secara bersamaan usai upacara bendera di gelar.

Selain upacara, warga juga membuat teatrikal perang-perangan melawan penjajah di saat zaman perjuangan dahulu.

Bahkan mereka juga memperagakan replika detik-detik perobekkan bendera merah putih biru menjadi merah putih.

“Ini baru pertama kali bagi warga dan mereka nampak antusias mengikuti upacara bendera ini,” ungkap Ryan Hartono Ketua RT-04, Mulyorejo Selatan Baru.

Ide awalnya, kata dia, untuk membangkitkan semangat warga dalam menghadapi masa krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda Surabaya, termasuk wilayah Mulyosari.

“Warga biar bersemangat untuk beraktivitas dan berkreatifitas di masa pandemi. Ini yang menjadi ide awalnya,” papar Ryan.

Rangkaian ceremonial upacara bendera peringatan HUT ke-75 RI di Kampung Wuhan ini, memiliki simbol agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah pelepasan balon warna merah-putih oleh warga ke udara.

“Itu simbol agar Indonesia bisa segera bebas dari Covid-19,” pungkasnya.(hadi)

Loading...

baca juga