D-ONENEWS.COM

PDM Surabaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di 31 Kecamatan

Surabaya,(DOC) – Surabaya sudah masuk pandemi zona merah dan semangat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang tiada henti untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan membuat berbagai gebrakan program, membuat Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tingkat Kecamatan dibantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya turut bergerak, agar warga terhindar dari ancaman virus membahayakan tersebut.

“Selain mendirikan Posko Di PDM, kami juga membentuk Satgas Relawan Lawan Covid-19 Lazismu MDMC PDM Kota Surabaya yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Dapur Umum Empon-empon, pembagian masker, pembagian Handsanitaizer, penyemprotan desinfektan ke seluruh Amal Usaha, pembagian semprotan ke PCM dan kita usahakan bantuan bilik Both Desinfektan. Dan hari ini, Kamis(02/03/2020), PCM tingkat Kecamatan bergerak semua di 31 titik Kecamatan mengadakan penyemprotan serempak,” Ujar Ketua PDM Kota Surabaya Dr. H. Mahsun M.Ag yang juga Wakil Rektor UMSurabaya.

Inovasi Muhammadiyah Kota Surabaya patut diapresiasi karena selain menggerakkan donasi lewat Lazismu PDM Kota Surabaya hubungan kemitraan dengan Walikota Surabaya berjalan dengan baik. Sehingga penanganan Virus Covid-19 di Kota Surabaya berjalan sesuai dengan amanat Walikota Surabaya. Dan sebelumnya Walikota Surabaya memberikan bantuan 31 alat penyemprotan desinfektan.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan serempak di 31 kecamatan yang digerakkan lewat PCM, adalah bentuk Pengabdian kepada agama dan negara (Jihad).

“Maka kami nyatakan jihad ini diteruskan sampai pada pembentukan bantuan gudang sembako bagi warga yang terdampak ekonominya dalam wabah virus covid-19 ini, khususnya warga miskin. Saatnya kita berbagi saatnya kita tidak melihat yang diatas, mulai dari kita mulai dari kampung kita dan mulai sekarang dan penyemprotan berikutnya tiap hari keliling tidak boleh berhenti bergerak bersama rakyat dan kalau ada warga yang kampungnya minta disemprot Desinfektan wajib untuk dibantu. Tempat ibadah agama lainnya juga harus diprioritaskan,” tambah pria asli Lamongan Jawa Timur ini.

Penyemprotan dilakukan serentak di 31 kecamatan se Surabaya mulai Kamis(02/04/2020) pada pukul 09.00 Wib-12.00 Wib.

Lokasi penyemprotan yang dituju yaitu masjid, musholla, sekolah dan area publik lainnya di masing-masing kecamatan di Surabaya.(r7/robby)

Loading...

baca juga