D-ONENEWS.COM

Warga Rela Mengantri 2 Kilometer Untuk Dapatkan Vaksin Gratis

Surabaya,(DOC) – Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan Mudik Lebaran boleh dijalankan secara normal dengan syarat harus sudah vaksin booster, membuat warga berbondong-bondong melakukan vaksinasi, meskipun melalui antrian panjang.

Hal ini seperti yang terjadi di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Jawa Timur, Jalan Kertajaya Surabaya. Ribuan warga rela mengantri hingga menimbulkan kerumunan untuk mendapatkan vaksin gratis. Antrian terjadi hingga 2 kilometer dan sempat membuat kemacetan arus lalu lintas.

Vaksin booster gratis yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat, Sabtu(26/3/2022), menyediakan 2 ribu dosis vaksinasi untuk umum.

Salah satu peserta vaksinasi, Ester mengaku sudah mengantri sejak pukul 06.00 WIB pagi, sebelum penyelenggaraan vaksinasi dibuka. “Sudah keliling tapi baru dapat disini. Tadi dapat vaksin Pfizer. Supaya bisa mudik ke Madiun,” kata Ester.

Sementara, Panitia penyelenggara Herlina Harsono Njoto menyatakan, puluhan tenaga kesehatan (Nakes) dikerahkan untuk melayani warga yang hendak melakukan vaksinasi gratis jenis Pzier.

“Disediakan beberapa jenis vaksin. Antusias warga cukup luar biasa hingga rela antri sebelum loket dibuka. Panitia sampai berulang-ulang memberi tahu agar warga tertib dan menambah meja pelayanan,” kata Herlina yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Surabaya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga