D-ONENEWS.COM

Pandemi Covid-19 Melandai, Kartar Kebraon Gelar Rigas Futsal Competition

Surabaya,(DOC) – Dalam rangka menjalin silahturhmi antar masyarakat setelah pandemi Covid-19 melandai, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Karangpilang, Surabaya menggelar Rigas Futsal Competition, Sabtu(26/3/2022).

Camat Karangpilang, Febri Adithya Prajatara mengatakan bahwa ini merupakan inisiatif dari anggota Kartar RW XIII, Kelurahan Kebraon yang diinisiasikan mulai hari ini.

“Jadi ini memang inisiatif dari kawan-kawan Rw XIII Kebraon untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, khususnya karang taruna di seluruh Surabaya,” ungkap Febri saat diwawancarai di Kebraon Sport Center (KSB).

Febri menjelaskan, ada 30 tim lebih yang ingin berpartisipasi dalam acara ini. Akan tetapi, karena Surabaya masih dalam PPKM Level 1, maka pertandingan dilaksanakan dengan 16 tim dari seluruh Surabaya.

Ia juga menyatakan harapannya, supaya jalinan silaturahmi dalam bentuk kompetisi ini tidak berhenti, namun dapat terus berjalan untuk perbaikan dan pengembangan Kartar di Surabaya. Dirinya juga mengklaim bahwa Kartar di Kecamatan Karangpilang, merupakan salah satu yang paling aktif dalam penyelenggaraan event.

“Semoga kedepan nanti lebih banyak kegiatan positif, yang bisa mengembangkan pendidikan informal di Surabaya. Tentunya Rw XIII yang akan memotori,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Rigas Futsal Competition, Dwi menyampaikan untuk total 16 tim yang berpartisipasi terdiri dari wilayah. Beberapa diantaranya seperti Dukuh Kupang dan Dukuh Pakis, serta Kecamatan Karang Pilang yang paling banyak partisipannya.

“Tujuan kami seperti yang disampaikan pak Camat, bahwasanya kompetisi futsal ini jarang diadakan semenjak pandemi. Jadi kami berharap acara ini yang menjadi awal sinergitas antar Rw, untuk nantinya dapat lagi berkolaborasi dan menjalin kerja sama,” kata Dwi.

Kendati demikian, Dwi mengaku untuk pembinaan Kartar Kecamatan Karangpilang sendiri telah berjalan selama tiga bulan.

“Kami juga dibantu oleh beberapa pihak, seperti Kartar kelurahan, kecamatan, dan bahkan Polsek Karangpilang juga mensupport acara kami ini,” pungkas Dwi.(dw/r7)

Loading...

baca juga