D-ONENEWS.COM

1,5 Tahun Pimpin Surabaya, Cak Eri Terima 2 Kali Penghargaan Terpopuler

Surabaya,(DOC) – Inovasi dan terobosan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Cak Eri) selama 1,5 tahun memimpin Surabaya telah menjadi lirikan berbagai media massa. Bahkan dua kali Cak Eri menerima penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di media.

Penghargaan pertama di terima Cak Eri dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama 2022,pada 6 Juli lalu.

Penghargaan kedua di terima dari Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group, Jumat(5/8/2022) malam, bertepatan dengan puncak perhelatan penghargaan IDEAS 2022 yang di gelar di NTT. Cak Eri keluar sebagai pemenang Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021 Kategori Wali Kota.

Dalam penghargaan IDEAS 2022 yang di gelar oleh Humas Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya juga berhasil meraih penghargaan Gold Winner Kategori Pariwisata, setelah mengangkat Kawasan Kenjeran sebagai Destinasi Wisata yang ramah lingkungan dan inklusif.

Dalam sambutannya, founder & Ceo Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan PR yang telah mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik di organisasinya. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi/korporasi secara berkelanjutan.

“Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang di jalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” urainya.

Bagi pria yang baru terpilih sebagai anggota Dewan Pers ini, praktisi humas harus mampu memberikan kepastian untuk keberlanjutan program di masa mendatang. Sehingga terdapat benang merah antara tujuan organisasi dengan komunikasi yang ingin di capai. Dengan demikian, manfaat dari program DEI dan ESG hanya di rasakan organisasi saja. Tetapi juga berbagai aspek mulai dari sosial, kultural, hingga ekonomi.

Ia juga menjelaskan lebih detail tentang kompetisi ini yang terbagi ke dalam dua kategori. Yaitu DEI dan ESG, serta kategori khusus pemerintah daerah. Tercatat ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai lintas instansi/korporasi yang berlaga di ajang tersebut.

Sedangkan khusus Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021, Humas Indonesia bekerjasama dengan Kazee Digital Indonesia untuk melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media on-line lokal, 2.320 media on-line nasional, dan 2.407 media on-line internasional.

“Monitoring di lakukan sejak 1 Januari – 31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian di lakukan secara kualitatif. Makanya, saya sampaikan selamat kepada para pemenang,” kata Asmono Wikan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Surabaya M. Fikser mengaku bersyukur atas penghargaan yang di raih Wali Kota sebagai pemenang pemimpin terpopuler di media online. Termasuk penghargaan yang telah di raih Diskominfo Surabaya. Menurutnya, ini adalah penghargaan untuk warga Kota Surabaya dan juga para awak media yang selama ini selalu bersinergi dengan Pemkot Surabaya.

“Tentu ke depannya kita akan terus berkolaborasi dengan media dalam membangun Surabaya,” pungkasnya.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga