D-ONENEWS.COM

2 Ruang Kelas SDN Klakah 4 Ambruk, Polres Turunkan Tim Investigasi

Lumajang, (DOC) – Dua ruang kelas SDN Klakah 04 Desa, Kecamatan Klakah ,Kabupaten Lumajang Jawa Timur ambruk, Kamis(6/12/2018) lalu.

Polres Lumajang turunkan tim Investigasi untuk menyelidiki penyebabnya, Sabtu(8/12/2018) pagi.

Hasil investigasi, tim menduga ambruknya ruang kelas 2 dan kelas 3 SDN Klakah 04, akibat kontruksi atap galvalum dan genteng adalah barang lama.

Untuk itu, tim akan melakukan klarifikasi ke pihak sekolah dan rekanan pelaksanan proyek yakni CV AGA dan CV Prima Graha selaku konsultan pengawas. Proyek rehab SDN 04 Klakah ini, memakai biaya APBD 2018 dengan nilai anggaran sebesar Rp. 193.050.000,-.

“Bagaimana pengerjaannya, apakah sudah sesuai dengan RAB yang tercantum dalam kontrak?, nanti kitakan klarifikasi kepada pihak-pihak yang terlibat. Karena proyek ini menggunakan uang negara,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, saat dilokasi kejadian.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM Saat dikonfirmasi membenarkan pasca kejadian ambruknya bangunan ruang kelas SDN 4 Klakah yang masih dalam proses rehab telah menerjunkan Tim Investasi langsung ke lokasi kejadian.

“Dari hasil temuan dilapangan,  gedung belum diserah terimakan dan masih dalam tanggungjawab Pemborong, dan Polres Lumajang akan kawal pelaksanaannya,” tegas Arsal.(imam/r7)

Loading...

baca juga