D-ONENEWS.COM

4 Ekor Sapi Raib Dicuri Maling di Klakah

Lumajang,(DOC) – Aksi pencurian ternak sapi milik warga kembali terjadi di Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Selasa (9/7/2019) kemarin sekitar pukul 04.00 WIB. Korbannya adalah Sumito (60) warga setempat.

Sumito terpaksa harus merelakan empat sapi di kandangnya raib digondol pencuri spesialis hewan ternak.

Kepada awak media, Sumito menuturkan, sapinya hilang dari perkandangan miliknya yang berada di belakang rumah.

“Waktu pukul 23.00 WIB, saya masih melihat sapi berada di kandangnya.Tapi subuh pas mau dikasih makan, saya masih melihat sapi berada di kandangnya. Tapi subuh pas mau dikasih makan, sapi sudah tidak ada,” terang korban, Rabu (10/7/2019).

Menurut Sumito, jumlah sapi didalam kandang ada lima ekor sapi, namun hanya empat ekor sapi yang dibawa pencuri.

“Sebelumnya saya tidak mendengar suara aneh sebelumnya. Harapannya bisa ditemukan, itu sapi titip pelihara ke saya,” ucap Sumito dengan raut muka lesu.

Imbuh Sumito, keempat sapi yang hilangnya itu salah satunya ada yang berkisar dengan harga jual mencapai 20 jutaan.

Mengetahui ternak sapinya raib, Sumito langsung melapor ke kejadian tersebut ke polisi.

Beberapa saat kemudian Tim Cobra Polres Lumajang di pimpin Kapolres Lumajang melakukan pencarian.

Bahkan anjing pelacak dan masyarakat sekitar sama-sama melacak dan berhenti di posisi akhir di tempat yang sama tampaknterlihat bekas-bekas mobil ditempat tersebut.

Terpisah, Kapolsek Klakah AKP M Sidik, saat ditemui awak media pasca kejadian itu, dirinya membenarkan akan adanya kejadian itu.

Tidak lama selang kejadian, dipimpim kapolres langsung, Tim Cobra Polres Lumajang menerjunkan personilnya, juga drone dan anjing pelacak mendeteksi jejak kemana sapi dibawa pergi pelaku.

“Namun masih belum membuahkan hasil, jejaknya hilang di pertigaan masuk desa Duren, diperkirakan dinaikkan ke kendaraan,” pungkas dia. (mam)

Loading...

baca juga