D-ONENEWS.COM

5 Tiang Listrik Roboh Timpa Toyota Fortuner Hingga Penyok

Lumajang, (DOC) – Warga Jatiroto tiba-tiba dihebohkan dengan robohnya lima tiang listrik milik PLN sekaligus.

Dalam peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan mobil Toyata Fortuner N 1552 YQ rusak parah setelah tertimpa tiang listrik.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena sopir mobil berhasil menyelamatkan diri.

Imam pemiliki mobil mengatakan, sebelum insiden itu dirinya melaju dari arah selatan. Tiba-tiba dari kursi kemudinya dia melihat tiang listrik akan roboh ke jalan raya.

“Spontan saya banting setir ke kanan.
Kalau saya tetap di tengah wassalam saya,” kata Imam, Rabu (18/11/2020).

Nasib nahas juga dialami oleh Sunyoto seorang penjual bakso keliling.

Ia yang saat itu baru saja berangkat berdagang, rombong baksonya ikut menjadi korban robohnya tiang listrik yang terbuat dari beton itu.

Tak hanya itu, Sunyoto juga mengalami luka di pelipis mata sebelah kanan.

“Jadi saya duduk di depan toko buah tiba-tiba ada tiang listrik jatuh,” ujarnya.

Menurut kesaksian warga sekitar sebelum 6 tiang listrik itu roboh tidak disebabkan adanya angin dan badai yang besar. Sehingga warga pun merasa heran.

“Tapi sebelum ada kejadian jatuh, PLN melakukan perbaikan ada tiang listrik yang di belakang pasar dipindah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto menyatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab peristiwa itu terjadi.

“Dugaan awal penyebab belum diketahui. Tapi, beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan yang menimpa harta benda korban,” ujarnya.

Sementara itu Manager PLN Lumajang Hendik Purwahyudi menjelaskan bahwa robohnya tiang listrik ini bersamaan dengan pohon yang roboh.

“Memang ini tadi kurang lebih ada 5 tiang listrik yang roboh, cuma disini bebarengan dengan pohon yang roboh, kemungkinan juga bisa narik kabel sehingga membebani tiang juga bisa, karena secara teknik sebelumnya tidak ada kendala atau masalah disini,” Ucapnya.

Hendik menyampaikan soal ganti rugi, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen PLN

“Nanti kita akan komunikasikan dulu dengan pihak manajemen, kita kan juga ada manajemen atas, nanti kita bicarakan,” Pungkasnya. (Imam)

Loading...