D-ONENEWS.COM

APPROVAL DESAIN APK PEMILU 2019, KPU JATIM RAKOR BERSAMA BAWASLU JATIM

Approval Bersama Bawaslu Jatim (Kamis, 04/10/2018)

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan persetujuan (approval) desain Alat Peraga Kampanye (APK) untuk peserta Pemilu 2019, di ruang Media Center, Kamis (4/10). Approval dilakukan bersama dengan Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur (Bawaslu Jatim).

Dalam pelaksanaan approval desain APK Pemilu 2019 dihadiri langsung oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), serta Aang Kunaifi (Bawaslu Jatim).

Adapun yang diapproval yakni desain APK Pemilu 2019 untuk calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Timur.

“Approval menjadi penting sebelum dilakukan percetakan terhadap APK Pemilu 2019, utamanya bagi peserta Pemilu,” ujar Divisi SDM dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro.

Pria yang akrab dipanggil Gogot ini menambahkan, approval desain APK Pemilu 2019 dilakukan secara berjenjang. Awalnya dengan Bawaslu Jawa Timur, selanjutnya akan mengundang peserta Pemilu 2019 baik itu tim sukses capres dan cawapres, partai politik serta DPD untuk approval.

Harapannya, dengan dilakukan approval, ke depan untuk APK Pemilu 2019 yang akan dipasang oleh peserta Pemilu tidak akan menjadi masalah. Sebab, desain yang sudah diserahkan ke KPU Jatim untuk kemudian dicetak, sudah disepakati bersama. Termasuk dengan Bawaslu Jatim.

“Kalaupun ada yang butuh diperbaiki atau dirubah desainnya, nanti akan kami beritahukan secara tertulis sehingga APK Pemilu 2019 sudah tidak bermasalah,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga