D-ONENEWS.COM

Asprov PSSI Jatim Batalkan Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menyatakan, rencana turnamen sepakbola bertajuk Piala Wali Kota Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 yang digelar Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) dibatalkan.

Pembatalan ini dikarenakan adanya beberapa acara yang juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. “Kami mohon maaf kepada Bapak WaliKota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis,” jelas Amir Burhanuddin, Kamis (26/5/2022).

Pembatalan Piala Wali Kota Surabaya ini dikarenakan event tersebut sangat berdekatan dengan turnamen pra-musim PSSI yaitu Piala Presiden.

PSSI Jatim menyatakan, bahwa turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022 atau tepatnya digelar mulai 11 Juni, sedangkan jadwal Piala Wali Kota Surabaya digelar mulai 1 Juni-11 Juni.

“Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota. Karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya,”

“Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya,” tambah Amir.

Masih menurut Amir, pembatalan turnamen ini sudah disampaikan langsung ke wali kota, dan wali kota memahami situasi dan kondisi yang ada.

“Namun ke depan Asprov dan wali kota akan tetap membuat event Piala Wali Kota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS. Kami akan set ulang turnamen Piala Wali Kota sebagai persiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia 2023,” pungkas Amir.

Sekadar diketahui klub yang sudah memastikan berpartisipasi di Piala Wali Kota adalah Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya.(ang/r7)

Loading...

baca juga