D-ONENEWS.COM

Atlet Sepak Takraw asal Lumajang Sumbang 3 Medali di SEA Games Vietnam, Pulang Disambut Warga

Lumajang,(DOC) – Atlet peraih medali emas pada Sea Games 2021 Vietnam mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat di kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Atlet sepak takraw Saiful Rizal yang meraih tiga medali yakni emas, perak dan perunggu dalam kategori men’s double, beregu, dan quadran tiba di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Kamis(26/5/2022) sore.

Saiful Rizal mengikuti ajang bergensi Sea Games dalam kategori sepak takraw langsung disambut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dan Dandim 0821 Letkol. Czi. Gunawan Indra Yitno.

Saiful Rizal pernah meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 dikarak keliling kota Lumajang dengan menggunakan mobil bersama komunitas clup motor menuju Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, atlet sepak takraw Saiful Rizal yang sudah berprestasi dengan membawa harum Indonesia dan Lumajang mendapatkan bonus hadiah rumah.

“Kita akan memberikan hadiah rumah untuk Saiful Rizal atlet sepak takraw yang meraih medali emas, perak, dan perunggu,” Ujarnya.

Bupati menyampaikan, pontensi untuk menunjuk atlit yang berprestasi dan dunia sehingga icon yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia mencari bibit-bibitnya dan generasinya.

“saya harap para remaja di Lumajang bisa meniru semangat seperti dilakukan Rizal ungkapnya.

Sementara itu, Saiful Rizal mengaku terharu dan bangga. Sebab masyarakat terlihat antusias saat penyambutan dan menghargai prestasinya.

“Perasaan senang sekali dengan persiapan yang menurut saya sesuai dengan kemarin bisa mendapatkan medali emas, perak dan perunggu,” ujarnya.(imam)

Loading...