D-ONENEWS.COM

Audiensi dengan Kapolrestabes, Wali Kota Eri Bahas Kesiapan Stadion GBT

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima audiensi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce. Di ruang kerjanya Balai Kota, Rabu(17/5/2023). Salah satu yang di bahas dalam pertemuan ini adalah terkait kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Untuk laga Persebaya Surabaya dan Liga 1 Indonesia.

“Yang pertama adalah persiapan kita untuk menggunakan Stadion Bung Tomo. Nanti ketika Stadion Bung Tomo di gunakan, ada asesmen. Terkait Stadion Bung Tomo akan kita koordinasikan dengan Persebaya. Untuk persiapan tanggal 28 Mei dan 18 Juni 2023. Sekaligus persiapan Liga 1,” kata Wali Kota Eri Cahyadi usai pertemuan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama Polrestabes Surabaya gerak cepat. Untuk kesiapan asesmen Stadion GBT sebelum di gunakan pertandingan. Bagaimana penggunaan stadion nantinya tidak mengubah penataan sesuai dengan standar Internasional yang telah di tetapkan FIFA.

“Kami hari ini berpikir cepat terkait dengan asesmen stadion Gelora Bung Tomo ketika di gunakan selamanya untuk Liga 1, tidak mengubah seperti yang sudah di tetapkan untuk standar Internasional,” ujarnya.

Di ketahui sebelumnya, manajemen Persebaya mengajukan izin kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkait penggunaan Stadion GBT untuk laga pada 28 Mei dan 18 Juni 2023.

Namun karena Stadion GBT masih dalam proses sulam rumput dan belum di serahkan ke pemkot, sehingga kewenangan izin ada di Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Karena itu, Wali Kota Eri Cahyadi bersama perwakilan manajemen Persebaya berangkat ke Jakarta untuk meminta izin ke pihak Kementerian PUPR pada Kamis (11/5/2023). Hasil pertemuan itu pun membawa kabar gembira karena Kementerian PUPR mengizinkan Stadion GBT di gunakan untuk laga Persebaya.(robby/hm)

Loading...

baca juga