D-ONENEWS.COM

Bacawali dan Bacawawali Partai Gerindra Surabaya Ditentukan Lewat Rakercabsus

Foto : AH Thony

Surabaya,(DOC) – Penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) partai Gerindra sudah selesai dilaksanakan.

Nama – nama Bacawali dan Bacawawali yang telah mendaftar akan ditentukan pada rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC Partai Gerindra Surabaya, pada Sabtu(11/1/2020) pekan ini.

Hasil penentuan tersebut akan di ajukan ke pusat melalui DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

“Setelah verifikasi administrasi, kita akan menggelar rakercabsus yang diikuti 31 PAC dan  ranting,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, AH Thony, Selasa (7/1/2020).

Dalam rakercabsus nanti, lanjut AH Thony, nama-nama pendaftar akan disosialisasikan kepada PAC-PAC dan ranting. Kemudian dilakukan scoring oleh tim penjaringan. Nama yang dipilih atau memiliki skor tertinggi akan diajukan ke DPP melalui DPD Jatim. “Ya, kalau bisa nama-nama calon yang diajukan nanti tidak terlalu banyak. Ini agar DPP tidak kesulitan. Sebab siapa yang akan direkomendasi nanti sepenuhnya kewenangan DPP,” tegas dia.

Lebih jauh, AH Thony  menuturkan, bermodal lima kursi, Partai Gerindra siap berkoalisi dengan Parpol manapun pada Pilwali Surabaya 2020. “Di Surabaya ini sangat cair. Kita terbuka berkoalisi dengan parpol mana pun,” imbuhnya.

Ditanya soal munculnya nama mantan Kapolda Jatim, Irjenpol (Purn) Machfud Arifin di bursa bacawali yang akan diusung Partai Gerindra, dan ini sudah disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Supriyanto, AH Thony yang juga wakil ketua DPRD Surabaya ini mengungkapkan, tidak ada masalah. Mungkin Pak Machfud mendaftar lewat DPD atau DPP. Sebab untuk pendaftaran bacawali dan bacawawali yang digelar sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019 lalu, pendaftaran bisa dilakukan di DPC, DPD maupun DPP. Ini untuk menunjukkan jika Partai Gerindra terbuka.”Jadi, Pak Machfud kita perlakukan sama dengan calon-calon yang mendaftar. Soal siapa nanti yang direkomendasi, itu kewenangan DPP,” tandas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan figur calon untuk bertarung di Pilwali Surabaya 2020. “Namanya masih rahasia. Dia seorang jenderal,”kata dia.

Dia yakin, jika sosok yang diusungnya ini bakal memiliki kans yang cukup besar dalam kontestasi Pilkada di Surabaya mendatang. Dia mengaku, telah menjalin komunikasi dengan partai lain terkait dengan sosok yang bakal diusungnya ini.(robby)

Loading...

baca juga