D-ONENEWS.COM

Bandara Juanda Buka Posko Angkutan Nataru 2019

foto : Bandara Juanda Buka Posko Angkutan Nataru 2019

Sidoarjo, (DOC) – Menyambut pelaksanaan Angkutan Udara Natal serta Tahun Baru 2019, Bandara Internasional Juanda membuka Posko Nataru selama 18 hari yakni 20 Desember sd 6 Januari 2018 (H-7 sd H+7). Posko mulai diresmikan Kamis (20/12) siang tadi.

Posko di Bandara Juanda ini merupakan salah satu dari 36 Posko Angkutan Udara Natal Tahun 2018 & Tahun Baru 2019 di Bandar Udara di seluruh Indonesia.
“Selama periode Nataru 2018/2019, Bandar Udara Internasional Juanda sebagai pengelola bandar udara akan berusaha mensukseskan kegiatan tersebut dengan menjamin kelancaran serta meningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety Security, Services dan Compliance). Pada pelaksanannya kami berkolaborasi dengan banyak pihak yang terlibat dalam Posko Terpadu yakni Kantor Otoritas Bandara, Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI/POLRI, airlines, groundhandling, Basarnas, dan CIQ,” jelas General Manager Bandar Udara Juanda Surabaya Heru Prasetyo.

Heru memperkirakan pada periode Nataru tahun ini akan ada pertumbuhan pergerakan baik penumpang maupun pesawat. “Dibandingkan dengan masa Nataru tahun lalu, kami prediksi tahun ini pergerakan pesawat tumbuh 7% dan penumpang sebesar 9%. Asumsinya dari tren tahun ke tahun di mana ketika masuk di masa libur Natal dan tahun baru memang selalu terjadi peningkatan pergerakan,” ujar Heru.

Dirinya menambahkan bahwa total pergerakan pesawat pada masa Nataru 2017/2018 adalah sebanyak 9.963 dan penumpang sejumlah 1,4 juta pergerakan.

Sementara itu, pihaknya juga memperkirakan puncak arus mudik penumpang terjadi pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari Kamis, 3 Januari 2019.

“Hingga saat ini Bandara Udara Juanda Surabaya telah menerima usulan penerbangan tambahan dari lima (5) maskapai domestik yakni; Sriwijaya Air, Citilink, Nam Air, Garuda dan Lion Air dengan tujuan Denpasar dan Lombok. Ada 45.360 kursi tambahan atau 244 penerbangan tambahan baik kedatangan dan keberangkatan dari Bandara Internsaional Juanda, mulai dari tanggal 20 Desember sampai dengan 6 Januari” ujar Heru.

Posko Terpadu Nataru di Bandar Udara Juanda berada di dua lokasi yakni di Terminal 1 dan 2, selama periode Posko tersebut Bandar Udara Juanda Surabaya akan beroperasi 24 jam guna mendukung arus mudik penumpang dalam liburan natal 2018. “Seluruh personil dan fasilitas di Bandar Udara Internasional Juanda siap dan disiagakan selama 24 jam pada tanggal tersebut,” pungkas Heru. (Pbr)

Loading...

baca juga