D-ONENEWS.COM

Bayi Baru Lahir Terapung di Saluran Jemur Ngawinan, Gegerkan Warga

Penemuan jasad bayi di saluran pembuangan air pemukiman Jemur Ngawinan Surabaya gegerkan warga. Warga menduga orangtua bayi berkelamin laki-laki ini sengaja membuangnya.

Petugas BPBD Kota Surabaya saat melakukan evakuasi, jasad bayi tersebut terlihat masih dalam kondisi utuh dengan tali pusarnya, Rabu(8/6/2022) siang.

Ketua RW-02 Kelurahan Jemurwonosari, M Usman mengatakan, warga memberi informasi ada jasad bayi mengapung pada saluran pembuangan air, sekitar pemukiman Jemur Ngawinan Rabu(8/6/2022) siang.

“Anak saya nelpon, ada pembungan bayi di belakang rumah.Terus saya telusuri yang tahu pertama kali mas Ari. Kondisi bayinya sudah pucat tadi mas, bayinya masih ada tali pusat komplit,” ujar Usman pada awak media.

Jasad bayi tersebut, pertama kali yang menemukan adalah seorang warga bernama Ari Wahyudi. Pada saat itu, Ari mengaku tengah melintas sekitar sungai, lokasi jasad bayi mengapung dan melihat jasad bayi dalam kondisi telanjang dengan tali pusar masih utuh. Bahkan, anggota badannya tak berkurang sama sekali.

Mengetahui adanya jasad tersebut, Ari langsung berteriak memanggil para tetangga dan memastikan jika itu jasad bayi.

“Manggil tetangga, sebelumnya nggak ada orang mencurigakan, nggak tau ada orang hamil, kondisinya sudah meninggal, kondisinya terlentang, kemarin belum ada, ya saya kira boneka tadi saya tanyakan tetangga ternyata bayi,” ucap Ari.

Polsek Wonocolo Surabaya langsung menangani penemuan bayi ini, usai mendapat informasi dari warga.(ang/r7)

Loading...

baca juga