D-ONENEWS.COM

Bupati Lumajang Pastikan Pembangunan Masjid Induk di Kawasan BSD Bisa Cepat Rampung

 

Lumajang, (DOC) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur memastikan realisasi pembangunan masjid induk di kawasan Perumahan Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro bisa segera rampung.

“Saya optimis, Insya Allah pembangunan masjid induk ini bisa selesai, karena ini tanggung jawab bersama. Pokoknya, pemerintah akan bertanggung jawab sampai selesai dan tuntas,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam keterangannya dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Induk, di kawasan Perumahan Bumi Semeru Damai (BSD), Kamis (31/8/2023).

Menurut Cak Thoriq, pemerintah telah berkoordinasi aktif dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten maupun provinsi tentang pembangunan masjid induk. Alhasil, pendanaan dikabarkan juga akan dibantu oleh Baznas RI atau pusat.

Namun demikian, dana yang akan digelontorkan oleh Baznas pusat masih belum direalisasikan sampai saat ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten, bahwa Baznas pusat berkeinginan ingin membantu, sehingga putusannya sudah ada kemudian nominalnya juga sudah ada. Namun saya tanya waktu itu kepada pimpinan Baznas kabupaten kalau dari pusat masih belum ada realisasi,” ujarnya.

Cak Thoriq mengaku, bahwa anggaran yang dipersiapkan tergolong besar, sementara pembangunan sarana maupun fasilitas keseluruhan di BSD juga banyak.

Itu sebabnya, pemerintah akan turut berupaya menyelesaikan pembangunan bersama stakeholder terkait. Sehingga masyarakat bisa bertempat tinggal dalam keadaan baik dan sarananya bisa terpenuhi.

“Tetap kita membangun masjid tentu dengan perencanaan yang betul-betul sempurna, artinya kita akan membangun sampai tuntas. Kita berkeinginan agar segera ada masjid di BSD,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga