D-ONENEWS.COM

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Pangkuan MU

Manchester (DOC) – Manchester United (MU) mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo, Jumat (27/8).

“Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo,” tulis keterangan resmi MU, dikutip Liputan6, Sabtu (28/7).

Ronaldo membela MU selama enam tahun pada 2003-2009. Dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Di Old Trafford Ronaldo juga tumbuh menjadi pemain kelas dunia sebelum pindah ke Real Madrid.

Sosok asal Portugal itu kemudian hengkang ke Juventus pada 2018. Selama membela Juventus, Ronaldo tampil di 134 laga dan menyumbangkan 101 gol. Kontribusi itu berbuah dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Rumor sebelumnya menyebut Ronaldo bakal pergi ke Manchester City setelah memutuskan meninggalkan Juventus.

Namun, megabintang asal Portugal itu tidak menemui kata sepakat dengan The Citizens dalam urusan kontrak. Manchester City juga enggan membayar 28-30 juta euro yang diminta Juventus.

MU kemudian masuk dalam perburuan. Mereka mengajukan proposal kontrak hingga 2023 bagi Ronaldo. Setan Merah juga siap menyetor biaya transfer ke Juventus.

Di sisi lain, Manchester City memutuskan mundur dari perburuan karena tidak mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan Juventus.

Pada Jumat pagi, Ronaldo sudah melakukan perpisahan dengan rekan-rekan setimnya di Juventus dan mengosongkan lokernya.

Dia menghabiskan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengucapkan salam perpisahan. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemudian mengkonfirmasi niat sang pemain untuk hengkang.

“Kemarin Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi berencana bermain untuk Juventus,” kata Allegri

“Saya tidak terkejut dengan apa pun, dalam sepak bola ada pasar dan ada kebutuhan individu. Dia membuat pilihannya. Hidup terus berjalan.” (lp6)

Loading...