D-ONENEWS.COM

Daftar ke KPU Pakai Sarung Biru, 30 Persen Bacaleg PAN Milenial

Surabaya,(DOC) – Tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya sekitar pukul 13.00 WIb, Jumat(12/5/2023) siang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Surabaya langsung menyetorkan daftar nama bakal calon legislatif (Bacaleg) nya.

Seluruh kader dan simpatisan PAN yang hadir, semuanya memakai segaram dan sarung biru.

Sekretaris DPD PAN Kota Surabaya, Juliana Evawati mengatakan, total ada 50 Bacaleg yang di ajukan ke KPU Surabaya sebagai Bacaleg. Dari daftar tersebut, 30 persen di antaranya kaum milenial.

Targetnya perolehan kursi di Pemilu 2024, lanjut Juliana, PAN optomis mendapat 6 kursi di lembaga DPRD Surabaya. Target ini naik 100 persen di banding hasik pemilu periode sebelumnya.

“Kursi di DPRD hasil Pemilu 2019 lalu, yakni sebanyak 3 kursi. Insyaallah kami berjuang bersama untuk memenuhi target kursi. Target anaik 100 persen dari kursi sekarang. Optimis merebut kemenangan ,” kata wanita yang akrab disapa Jeje itu.

Selain, itu jumlah jumlah bacaleg perempuan PAN berada diatas 30 persen di setiap daerah pilihan (dapil). Bahkan, ada dapil yang jumlah perempuannya 56 persen.

“Perempuan setiap dapil lebih dari 30 persen, bahkan ada dapil 56 persen untuk perempuan,” kata Jeje.

Jeje menyebut, meski sudah ada 50 bacaleg, PAN masih melakukan waiting list 10 orang. 10 orang tersebut sedang dilakukan penilaian-penilaian.

“Ada 10 orang, di nilai dan di lihat. Insyaallah yang sudah mendaftar pasti harus melakukan kerja politik secara maksimal,” tandas Jeje.(r7)

Loading...

baca juga