Didatangi Mantan Gubernur DKI, Risma Tetap Tak Bersedia Maju

Foto : Tri Rismaharini


Surabaya,(DOC) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini mendapat kunjungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di rumah dinasnya Sabtu(6/01/2018).
Kunjungan ini terasa istimewa menyusul badai politik Pilgub Jatim pasca mundurnya Abdullah Azwar Anas, Calon Wakil Gubernur Jatim yang diusung Koalisi PDIP-PKB berpasangan dengan Syaifullah Yusuf(Gus Ipul) karena dipicu oleh beredarnya foto tak senonoh mirip wajah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.
Nama walikota Surabaya, Tri Rismaharini untuk kesekian kalinya masuk menjadi kandidat “pemain pengganti” Azwar Anas di injury time jelang masa pendaftaran Cagub – Cawagub di KPU.
Partai besutan putri Proklamator Indonesia Soekarno ini, memang mengutus Djarot Saiful Hidayat untuk menemui Tri Rismaharini di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Surabaya, jalan Sedap Malam, Surabaya.
“Ya ngobrol santai, terkait pencolanan pak Djarot sebagai gubernur di Sumut aja,” ungkap Tri Rismaharini saat ditanya sejumlah wartawan, usai pertemuan berlangsung.
Selain itu, juga masalah dinamika politik Jatim pasca badai politik yang menimpa mas Anas sampai mundurnya Beliau sari Cawagub mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim.
“Saya bilang ke pak Djarot bahwa badai seperti ini bisa menimpa siapa saja. Karena kita semua mempunyai kelemahan sendiri – sendiri,” ujar Risma.
Dan kelemahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh teman, lawan untuk menyerang. Risma memastikan bahwa bupati Banyuwangi adalah orang yang kuat dan mempunyai jiwa juang tinggi sehingga badai yang kini menimpanya makin menambah kuat menuju yang lebih baik.
“Saya yakin pak Anas akan cepat bangkit lagi mengatasi badai ini. Meski itu tidak mudah,” kata Risma.
Semua orang tahu bahwa Banyuwangi bisa terkenal dan maju berkat beliau. Untuk itu, pasti masyarakat Banyuwangi akan membantu pak Anas untuk bangkit lagi.
“Pasti masyarakat Banyuwangi akan suport penuh untuk bangkitkan semangat pak Anas,”pungkas nenek satu cucu ini.
Selain walikota Tri Rismaharini ada dua kader PDIP yang di gadang – gadang menjadi “pemain pengganti” Azwar Anas sebagai Cawagub. Dua nama tersebut yaitu bupati Ngawi Budi Sulistiyono (Kanang) dan anggota DPR RI Said Abdullah.(rob/r7)