D-ONENEWS.COM

Diduga Gara-Gara Puntung Rokok, Rumah Warga di Lumajang Terbakar

Lumajang, (DOC) – Kejadian naas menimpa Iwan Bakri (31) warga Jalan Panglima Sudirman RT 02, RW 18, kelurahan Tompokersan, kecamatan Lumajang, kabupaten Lumajang, Rabu (6/10/2021) dinihari.

Rumah korban ini ludes terbakar. Diduga kebakaran ini dipicu pembungan sisa puntung rokok yang membakar kasur dan rumah korban itu.

Peristiwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu korban tidak ada dirumah.

“Tak ada yang tersisa dalam kasus terbakarnya rumah korban itu. Penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang mengenai di kasur,” kata Bayu wicaksono petugas Damkar.

Bayu menceritakan, kasus kebakaran ini diketahui oleh korban sendiri saat itu baru pulang kerumahnya. kemudian dengan spontan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“karena api terus membesar, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas Damkar dan Kepolisian,” terangnya.

Setelah mendapatkan laporan, mobil damkar tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

“Tidak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Bayu dalam kasus kebakaran ini, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kerugian material berupa atap rumah permanen ukuran 6×15 meter, 1 unit TV, 1 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 3 set dipan, 1 kursi meja dan perabotan rumah tangga ludes di lalap sijago merah.

“Diperkirakan kerugian materiil yang dialami korban sebesar Rp 75 jutaan,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga