D-ONENEWS.COM

Digaet Semen Indonesia, Holcim Ganti Nama

Jakarta, (DOC) – Kini PT Holcim Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Hal ini sejalan dengan proses akuisisi yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Pergantian nama tersebut sudah melewati persetujuan sesuai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Holcim Indonesia Tbk.

Melalui keterangan tertulis, dalam RUPSLB Holcim Indonesia yang berlangsung pada Senin (11/2/2019) ini, para pemegang saham menyetujui beberapa keputusan. Salah satu keputusan yang dihasilkan yakni pergantian nama perusahaan menjadi Solusi Bangun Indonesia.

Selain itu, dua anak perusahaan PT Holcim Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berganti nama menjadi PT Solusi Bangunan Beton dan PT Solusi Bangunan Andalas.

Dalam RUPSLB juga telah dilakukan penunjukan Dewan Komisaris sebagai berikut, Fadjar Judisiawan selaku Presiden Komisaris, Adi Munandir selaku Komisaris, dan Noriega Malave Francisco selaku Komisaris Independen.

Selain itu dilakukan penunjukan Direksi yakni Aulia Mulki Oemar selaku Presiden Direktur, Agung Wiharto selaku Direktur, dan Lilik Unggul Raharjo selaku Direktur Independen.

Perlu diketahui, Holcim Indonesia sebelumnya dimiliki oleh perusahaan semen asal Swiss, Lafarge Holcim. Perusahaan tersebut menjual seluruh aset operasi Lafarge Zero senilai US$917 juta atau setara dengan Rp 12,95 triliun untuk 80,6% saham Holcim Indonesia.

Jumlah saham yang diakuisisi itu sebanyak 6,17 miliar dengan harga per saham Rp 2.097, sehingga menyebabkan perubahan pengendalian terhadap Holcim Indonesia. (Pbr)

Loading...

baca juga