D-ONENEWS.COM

Danrem 083/Baladhika Jaya Sambut Kedatangan Tim Sergab Mabesad

Malang,(DOC) – TNI-AD terus memastikan jika program ketahanan dan pangan nasional di Indonesia, dapat terlaksana dengan baik.

Bahkan, guna memastikan hal itu, tim serab gabah dari Mabesad meninjau setiap Satuan selama melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayah tugasnya.

Dengan dipimpin oleh Kolonel Arm Purbo Prastowo, rombongan tim Sergab mengunjungi beberapa Satuan di wilayah tugas Korem 083/Baladhika Jaya, Senin(11/2/2019).

Bahkan, kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Danrem mengungkapkan, pendampingan terhadap para petani di setiap wilayah oleh personel TNI-AD, merupakan program wajib yang sudah dicanangkan oleh pihak Mabes TNI.

“Itu merupakan salah satu upaya TNI guna mendukung program ketahanan pangan nasional,” jelas Kolonel Bagus.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Ketua tim Sergab, Kolonel Arm Purbo. Menurutnya, pendampingan terhadap para petani, merupakan suatu langkah yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit TNI-AD di setiap wilayah.

“Terutama, peran Babinsa. Bagaimana upaya Babinsa di setiap Satuan bersinergi dengan para petani di wilayah teritorialnya,” jelas Kolonel Arm Purbo.(dre/r7)

Loading...

baca juga