D-ONENEWS.COM

20 Rangkaian Gerbong KA Barang Memuat Semen Anjlok di Blora Jawa Tengah

Foto: posisi KA Barang mengangkut semen yang anjlok di stasiun Doplang Blora Jateng

Semarang,(DOC) – Kereta Api (KA) barang memuat semen, dari stasiun Kampung Bandan Jakarta Utara tujuan stasiun Kalimas Surabaya, Kamisi(12/12/2019) siang, anjlog dari rel di kilometer 52+926 atau tepatnya di jalur II stasiun Doplang Blora Jawa Tengah. 

KA barang dengan nomer Lokomotif CC 2061321 menarik 20 rangkaian gerbong yang mengangkut semen nomor 2704 seberat 1.136 ton.

Sebanyak 10 gerbong posisinya terguling dan ada yang datar dengan satu gerbong mengalami anjlok dua as rodanya.

“Kami seluruh petugas KAI Daop 4 Semarang, berusaha semaksimal mungkin untuk normalisasi jalur. Agar kedua jalur baik hulu maupun hilir lancar kembali,” ungkap Humas Daop 4 Semarang, Krisbiantoro, dalam rilisnya.

Selain itu, terdapat material pada bantalan beton rel KA yang rusak dampak kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, terdapat 140 bantalan beton di jalur Hulu, 77 bantalan beton jalur 1 stasiun Doplang, dan 45 bantalan wesel 31 Dpl. 

“Kami PT KAI  khususnya Daop 4 Semarang, menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan perjalanan Kereta Api. Sampai sekarang masih dicari penyebab anjlok KA barang ini. Tidak ada korban jiwa,” imbuhnya. 

Anjloknya KA barang distasiun Doplang Blora Jawa Tengah, tak berdampak pada jadwal kedatangan dan keberangkatan KA dari Jakarta ke Surabaya lewat jalur Pantura.

“Jadwal kedatangan dan keberangkatan KA di stasiun Pasar Turi masih tetap sama tak ada perubahan,” ucap Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto dihubungi terpisah.(r7/hadi)

Loading...

baca juga