D-ONENEWS.COM

Direktur Kemitraan Lingkungan, dan Kehutanan Kunjungi Puncak B-29

Lumajang,(DOC)-Direktur Kemitraan Lingkungan, dan Kehutanan Jo Kumaladewi bersama wakil Bupati Lumajang mengunjungi Puncak B29 Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Rabu (10/2/2021).

Direktur Kemitraan Lingkungan dan Kehutanan, Jo Kumaladewi menyampaikan, Tingkatkan Tata Kelola Wisata B29, Melalui SDM Puncak B29 Argosari, Kecamatan Senduro tidak hanya menyajikan panorama keindahan alam yang luar biasa, namun juga menyimpan kekayaan budaya yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas. “Budaya-budaya yang ada di sini itu memang harus dikenalkan, bahasa lokalnya, simbol-simbol, itu yang menjadi daya tarik untuk wisatawan, apalagi wisatawan asing,” terangnya

Jo Kumaladewi meminta sebisa mungkin, agar pengunjung tidak membawa makanan dari bawah. “Nanti di sini pengunjung jangan boleh membawa makanan dari bawah apalagi pakai styrofoam, meminimalisir sampahnya, juga mengenalkan makanan khas sini,” tambahnya.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang mendampingi Direktur KL menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah merencanakan pembangunan kawasan B29. Salah satunya dengan pengambangan potensi wisata yang dimulai dengan peningkatan kapasitas SDM. “Saya minta nanti ada pelatihan bahasa asing untuk teman-teman sini, Bahasa Inggris dan Mandarin,” ujarnya.

Selain itu, juga akan dilakukan pelatihan terkait tata pengelolaan homestay. Wabp berharap, pelatihan tersebut mampu meningkatkan kualitas dan kenyamanan wisatawan.(Imam/Fr)

Loading...

baca juga