D-ONENEWS.COM

Dishub Akan Evaluasi Rekayasa Lalu Lintas Persimpangan Jalan Margomulyo

foto : Kepala Dinas Perhubungan Surabaya

Surabaya,(DOC) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat, menyatakan, akan mengevaluasi pemasangan rambu-rambu di persimpangan jalan Margomulyo.

Ia yang memantau langsung, pengoperasian traffic light di persimpangan jalan tersebut, mengakui, jika kendaraan yang melintas di jalan ini, rata-rata kecepatannya relative tinggi, karena belum paham betul rambu baru dan rekayasa lalu lintas yang diuji cobakan pada hari ini, Sabtu(24/11/2018) siang, sekitar pukul 11.00 Wib.

“Saya dilokasi dan memantau langsung uji coba traffic light dipersimpangan jalan Margomulyo. Memang truk-truk trailer yang melaju dari arah Tandes ke arah Margomulyo kecepatannya masih tinggi dan membahayakan bagi pengendara yang dari arah berlawanan menuju ke arah Balongsari Manukan dan Benowo,” ungkap Irvan saat dihubungi melalui ponselnya.

Uji coba traffic light ini, kata Irvan, akan dilakukan selama seminggu dan masih akan di evaluasi lagi sampai menemukan titik solusi mengurai kemacetan dan tidak membahayakan bagi pengendara saat melintasi persimpangan jalan Margomulyo.

“Masih terus di evaluasi untuk rekayasa lalu lintasnya sampai benar-banar baik. Nanti kita akan pasang Chevron(rambu penunjuka arah,red) lebih banyak lagi di jalan Tandes, sebelum menuju ke persimpangan jalan Margomulyo. Agar para pengemudi (truk) mengurangi kecepatannya saat melintas,” pungkas Irvan.(robby/r7)

Loading...

baca juga