D-ONENEWS.COM

Dua Orang Pekerja Box Culvert Tertimbun Longsoran Pagar Hotel Shanggrilla

Foto : Tim Orong-orong Dinas PMK Surabaya saat mengevakuasi korban longsor pondasi pagar hotel Shanggrilla Surabaya

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 2(dua) orang pekerja tertimbun lumpur dan batu pondasi pagar Hotel Shangri-la Surabaya, saat hendak melakukan penggalian untuk pemasangan box culvert di sepanjang jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Rabu(23/10/2019).

Sebelum insiden tersebut terjadi, sebenarnya terdapat tiga orang yang tengah mengerjakan saluran drainase di bagian barat. Namun longsoran lumpur dan batu dari pondasi pagar Hotel Shangri-la itu, hanya mengenai 2 orang korban.

“Satu orang berhasil lolos. Tapi cuma dua orang pekerja yang tertimbun. Semua selamat,” ungkap Ilham Joni Dewata(47) saksi yang juga salah satu pekerja.

Kedua orang pekerja yang menjadi korban longsoran, kata dia, didalam selokan tengah membersihkan saluran air.

“Mereka membersihkan sisa lumpur dan batu, setelah sebelumnya dikeruk menggunakan alat berat. Namanya Saroh dan Feri,” jelasnya.

Pekerjaan pemasangan box culvert itu dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu(23/10/2019) siang. Joni menambahkan, di saat box culvert akan dipasang didalam saluran, sekitar pukul 14.00 Wib, tiba-tiba pondasi pagar longsor dan menimpa dua orang pekerja.

“Feri dan Saro tidak sempat lari akhirnya tertimbun,” ungkapnya.

Kedua korban longsoran hanya mengalami luka-luka dan telah mendapat perawatan medis dari pihak rumah sakit.

“Saroh terluka bagian kepala karena tertimpa batu, sementara Feri tadi kurang jelas saya,” pungkasnya.

Kanit Tur Jawali Polrestabes Surabaya, AKP Warih Utama mengatakan, dua korban yang tertimbun lumpur dan bebatuan dinding pondasi pagar Hotel Shangri-La yang roboh, dievakuasi ke rumah sakit oleh petugas 112 Command Center.

“Sudah dievakuasi, keduanya dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya,” katanya.

Para korban sempat tertimbun selama setengah jam, sebelum Tim Orong-orong Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya melakukan evakuasi.(hadi/r7)

Loading...

baca juga