D-ONENEWS.COM

Duta Kehormatan UNICEF David Beckham Pimpin Upaya Vaksinasi Global di Pekan Imunisasi Dunia

Foto; David Beckham bercengkrama dengan seorang pelajar Indonesia

Jakarta,(DOC) – Duta Kehormatan UNICEF dan pendiri 7 Fund for UNICEF, David Beckham, memimpin inisiatif global untuk menumbuhkan kepercayaan pada vaksin dan mendorong orang tua di seluruh dunia untuk memvaksinasi anak-anak mereka dari penyakit mematikan.

Pada video yang dirilis jelang Pekan Imunisasi Dunia, di New York, Jumat(23/4/2021), Beckham bercerita tentang hilangnya aktivitas sehari-hari akibat COVID-19, seperti berpelukan dengan keluarga, menghabiskan waktu bersama teman, dan bersama orang yang kita cintai, serta mendorong orang tua untuk melakukan vaksinasi mandiri agar aman.

Ia juga mengimbau keluarga untuk memastikan anak-anak mendapat vaksinasi rutin untuk melindungi mereka dari penyakit seperti difteri, campak dan polio.

“Tahun lalu, COVID-19 telah menunjukkan kepada kita berapa banyak hal yang kita terima begitu saja tetapi itu juga mengingatkan kita tentang kekuatan vaksin,” kata Beckham.

“Vaksin berhasil, menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun. Saya telah belajar melalui pekerjaan saya dengan UNICEF betapa pentingnya mereka bagi kesehatan orang yang kita cintai. Namun, terlalu banyak anak di seluruh dunia tidak mendapatkan vaksin rutin yang mereka butuhkan agar aman dari penyakit mematikan. Karenanya pada Pekan Imunisasi Dunia ini, saya sangat bangga bisa bergabung dengan UNICEF dan mitranya untuk mendorong orang tua agar memvaksinasi diri mereka sendiri dan anak-anak mereka,” papar mantan pe-sepakbola Inggris ini.

Bersama Beckham, Duta UNICEF dan suporter UNICEF lainnya seperti Orlando Bloom, Sofia Carson, Olivia Colman, Angelique Kidjo, Jeremy Lin, Alyssa Milano, Jessie Ware, dan lainnya, berencana ikut ambil bagian dalam serangkaian percakapan online tentang vaksin, termasuk dengan tenaga kesehatan, guru, dan pakar vaksin dari seluruh dunia. Para pekerja garis depan dari Benin, Indonesia, Yordania dan Peru akan berbagi pengetahuan dan pengalaman langsung mereka tentang pentingnya memvaksinasi anak-anak dari penyakit mematikan.

Untuk membantu menyebarkan berita online tentang keefektifan vaksin, mulai hari ini, UNICEF akan bergabung dengan mitra global dan penyandang dana untuk mengumpulkan orang tua, petugas kesehatan, dan publik untuk menjadi pendukung online vaksin. Untuk setiap like, share atau komen di pos yang menyebutkan akun media sosial UNICEF dan menggunakan tagar #VaccinesWork mulai hari ini hingga akhir April, maka United Nations Foundation’s Shot@Life campaign dan Bill & Melinda Gates Foundation akan mendonasikan US$ 1 to UNICEF – hingga total US$5 juta – untuk memastikan semua anak mendapatkan vaksin yang diperlukan untuk menyelamatkan hidup mereka.

“Setelah satu tahun hidup dalam pembatasan, ruang kelas yang kosong, vaksinasi yang terlewat, pesta ulang tahun virtual, dan makan malam keluarga yang dibatalkan, orang-orang di seluruh dunia sekarang mendapatkan vaksin COVID-19 atau dengan cemas menunggu saat mereka akan mendapatkannya. Dan ini adalah pengingat tentang pentingnya vaksin lain dalam memungkinkan kita menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore. “Saat ini kita semua tahu bahwa vaksin COVID-19 adalah harapan terbaik yang kita miliki untuk melanjutkan kehidupan normal kita, apa yang tetap ‘normal’ untuk terlalu banyak anak di seluruh dunia adalah tidak adanya akses ke vaksin untuk penyakit yang dapat dicegah sama sekali. Ini bukan ‘normal’ yang harus kita kembalikan,” tambahnya.

Setiap tahun, 14 juta bayi dan anak-anak di seluruh dunia tidak mendapat vaksin apa pun untuk melawan penyakit yang dapat dicegah, banyak dari mereka tinggal di lokasi pedesaan terpencil, zona konflik atau lingkungan kumuh dan tanpa akses ke layanan kesehatan penting lainnya. Pada tahun lalu, pandemi COVID-19 telah membuat situasi ini semakin mengerikan, karena pembatasan terkait pandemi dan gangguan pasokan mengancam peningkatan kematian anak yang dapat dicegah.

Pekan Imunisasi Dunia – dirayakan setiap tahun pada minggu terakhir bulan April – bertujuan untuk mempromosikan penggunaan vaksin untuk melindungi orang-orang dari segala usia dari penyakit. Mengusung tema ‘vaccines bring us closer’ atau ‘vaksin membawa kita lebih dekat’, Pekan Imunisasi Dunia 2021 akan mendorong keterlibatan yang lebih besar seputar imunisasi secara global untuk mempromosikan pentingnya vaksinasi dalam menyatukan orang, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan semua orang dimanapun sepanjang hidup.(r7)

Loading...

baca juga