D-ONENEWS.COM

Festival Banjir Tahu Kunir Kidul Bakal Jadi Event Pariwisata di Harjalu

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi gelaran Festival Banjir Tahu Kunir Kidul yang di selenggarakan secara meriah di Lapangan Desa Kunir Kidul, Minggu(13/11/2022) kemarin.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebut festival tersebut selain menjadi salah satu ajang unjuk potensi lokal juga merupakan bagian dari rasa syukur masyarakat Desa Kunir Kidul sebagai produsen tahu atas hasil dari produksi tahu.

“Ini acara yang luar biasa. Ini rasa syukur kita semua. Syukurane wong Kunir Kidul atas hasil produksi tahu yang hasilnya sangat baik,” ujarnya.

Cak Thoriq berkeinginan agar Festival Banjir Tahu, bisa masuk kalender event rutin di rangkaian kegiatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

“Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda event pariwisata Pemkab Lumajang. Artinya ada anggaran dari Pemkab yang bisa di gunakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap kegiatan Festival Banjir Tahu bisa menyejahterahkan masyarakat, utamanya para produsen tahu dan UMKM di Desa Kunir Kidul.

“Mudah-mudahan bisa mensejaterahkan seluruh masyarakat terutama Kunir Kidul,” ungkapnya.(imam)

Loading...

baca juga