Gedung Baru 7 Lantai Kantor DPRD Kota Surabaya Ditarget Selesai Akhir 2018

foto : proyek gedung DPRD kota Surabaya baru 7 lantai

Surabaya,(DOC) – Menjelang masa purna tugasnya, para wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya akan merasakan kantor baru didalam gedung bertingkat setinggi 7 lantai, plus satu basement.

Pelaksanaan proyek tersebut, kini tengah dikebut pengerjaannya oleh pihak rekanan Pemkot Surabaya pemenang lelang tender.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Iman Krestian, menyatakan, proyek gedung itu di target selesai akhir 2018 ini.

Saat ini, proses pembangunan sudah sampai lantai empat.  Dan akan terus dikebut hingga tiga lantai selanjutnya.

“Gedung DPRD sudah selesai 60 persen.  Akhir tahun ini selesai,  termasuk interior di lantai empat.  Tahun 2019 sudah bisa difungsikan sambil dilanjutkan interior hingga lantai 7,” kata Iman saat melakukan peninjauan proyek gedung, Senin(3/9/2018) sore.

Ia menegaskan fasilitas di gedung tujuh lantai ini akan lebih baik dan representatif dibanding gedung tiga lantai yang saat ini ditempati oleh para anggota legislative.

“Satu lantai akan digunakan dua fraksi.  Dan ruang pengaduan warga pada legislatif representatifnya juga akan lebih baik, lebih luas,” kata Iman.

Digedung dewan lama, lanjut Iman, banyak warga yang harus lesehan dan duduk di lantai selama hearing berlangsung di komisi.  Pemandangan seperti ini, dipastikan tidak akan nampak lagi di gedung dewan yang baru.

Setiap ruangan di gedung baru nanti akan di desain lebih mewah dan juga besar, sehingga aspirasi masyarakat bisa lebih terakomodir dalam menyampaikan pendapat kepada para legislator.

“Anggarannya multi years sebesar Rp 60 miliar termasuk anggaran membuat masjid dua lantai,” pungkasya.(rob/r7)