Didukung Kyai NU se Jatim, Ma’ruf Amin Siap Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

foto : KH. Ma’ruf Amin di kantor PWNU Jatim

Surabaya,(DOC) – Bakal Calon Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin bersama Wakil Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) lainnya, bersilaturahmi ke kantor PWNU Jawa Timur di jalan Masjid Akbar timur nomer 9 Surabaya, Senin(3/9/2018) malam.

Lawatannya ini sekaligus untuk berpamitan atas pengunduruan dirinya sebagai Rais Aam PBNU, pasca keputusannya maju sebagai Bakal Calon Wakil Presiden RI bersama Calon Presiden Joko Widodo(Jokowi).

Dalam kesempatan itu, ratusan Kyai dan Ulama NU se Jawa Timur berkumpul dikantor PWNU Jatim untuk menggelar rapat bersama KH Ma’ruf Amin dan pengurus PBNU yang turut dalam kunjungan tersebut.

Rapat yang berlangsung tertutup tersebut, membahas dukungan para kader NU untuk memenangkan pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Siap mundur sebagai Rois Aam PBNU jika sudah penetapan Cawapres (Calon Wakil Presiden,red),” ungkap KH. Ma’ruf Amin kepada sejumlah awak media yang mengaku akan mendapat dukungan penuh dari para pengurus dan Kyai NU se-Jawa Timur.

Sementara itu Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, menyatakan, keputusan Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin dianggap sangat tepat untuk menjaga keutuhan partai pengusung yang selama ini berdebat soal Cawapres Jokowi.

“Partai pengusung tidak akan pecah dan bahkan kehadiran KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi juga bisa menjaga utuhnya NKRI,” katanya.(hadi/r7)