D-ONENEWS.COM

Gelar Reses, Legislator Ini Banyak Menerima Keluhan Warga Soal Bantuan dan Penyediaan Wifi Untuk Sekolah Daring

Foto: Ajeng Wira Wati S. Sos, M.PSDM

Surabaya,(DOC) – Bendahara Fraksi Gerindra DPRD kota Surabaya, Ajeng Wira Wati S. Sos, M.PSDM menggelar reses kesejumlah tempat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) nya.

Dalam kesempatan itu, kata Wakil Ketua Komisi D ini, banyak warga dari masing-masing RT/RW mengusulkan berbagai bantuan dari pemerintah sesuai kebutuhan, untuk segera terwujud.

Ia juga menerima keluhan terkait hasil dari musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang telah di bahas antara warga dan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, juga diharapkan segera terrealisasi.

“Saya sampai diajak blusukan oleh warga, setelah reses, untuk diperlihatkan apa yang menjadi kebutuhan warga,” ungkap Ajeng, Rabu(17/02/2021).

Menanggapi keluhan warga saat reses tersebut, Ajeng berharap Pemkot Surabaya bisa lebih memberi perhatian dan memfasilitasi berbagai bentuk bantuan untuk warga, utamanya bantuan dari Pemerintah Pusat.

Program pemberian bantuan dari pemerintah, menurut Ajeng, masih dirasakan oleh warga belum tepat sasaran. Transparansi data juga belum semua bisa di akses dengan mudah.

“Terlebih di masa pandemi, supaya tidak terkesan lepas tanggung-jawab. Secara Juknis berbagai macam bantuan adalah upaya wajib bagi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk melakukan pemutakhiran data. Seperti menginfokan jadwal penerimaan bantuan. Warga berharap ada transparansi data, yang mana semua info dapat diakses dengan mudah oleh warga,” tandasnya.

Pada reses tersebut, banyak warga yang masih mengeluhkan masalah pembelajaran sekolah secara online. Fasilitas free Wi-FI di Balai-Balai RW yang disediakan oleh Pemkot Surabaya, kapasitasnya terbatas dan jaringannya tak mudah dijangkau oleh warga.

Atas keluhan warga itu, dirinya berencana membahasnya dengan Pemkot Surabaya. Ajeng menambahkan, ia akan mendorong pemerintah untuk menambah jaringan hotspot Wi Fi hingga di tingkat RT.

“Warga mengeluh Wi Fi tidak terjangkau, karena terlalu jauh. Nanti saya desak Pemkot untuk memastikan di setiap balai RW sudah tersedia Wi Fi. Kemudian mendorong membuat hotspot sampai kalangan RT. Setidaknya ada kajian dulu mengenai kepadatan penduduk, ketika menyediakan Wi-Fi untuk sekolah daring. Dimasa pandemi seperti Ini, penyediaan hotspot sangat perlu, agar tak beban orangtua membantu yang tengah menghadapi sulitnya ekonomi,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga