D-ONENEWS.COM

Gerindra Belum Pasti Ajukan Gamal dan Gus Hans, BF Sutadi: Kami Masih Koordinasi dengan DPD

Foto: BF Sutadi

Surabaya,(DOC) – Meski pernah menyebut-nyebut dua nama sebagai jagonya, Gamal Albinsaid dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), namun DPC Partai Gerindra Surabaya belum menyodorkan nama-nama untuk menjadi wakil Machfud Arifin (MA) pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi belum bisa memberikan kepastian partainya akan mengajukan berapa orang. “Belum pasti mas, masih menunggu koordinasi dengan DPD Gerindra Jatim, “ungkap Sutadi, Jumat (7/8/2020).

Mantan anggota DPRD Surabaya ini menjelaskan, memang benar Gamal Albinsaid dan Gus Hans lolos seleksi saat mengikuti penjaringan
bacawali dan bacawawali yang dilakukan DPC Partai Gerindra Surabaya. Hanya saja, keduanya diproyeksikan sebagai bakal calon wali kota (bacawali) bukan bakal calon wakil wali kota ( bacawawali).

Sementara Partai Gerindra sendiri sudah memberikan rekomendasi kepada Machfud Arifin menjadi bakal calon wali kota (Bacawali). Karena itu, Partai Gerindra belum bisa memberikan kepastian dan saat ini masih terus berkoordinasi dengan DPD.

“Sekali lagi untuk calon yang akan kita ajukan untuk menjadi pasangan (wakil) pak MA masih menunggu. Sabar ya mas nanti pasti akan kita umumkan,” pungkas dia.

Namun sebelumnya, Gus Hans yang juga salah satu wakil ketua di DPD Partai Golkar Jatim itu telah diusulkan oleh DPD Partai Golkar Surabaya untuk menjadi wakil MA. Ini setelah mantan Kapolda Jatim itu minta agar Partai Golkar Surabaya hanya mengirimkan satu nama saja.(dhi)

Loading...

baca juga