D-ONENEWS.COM

Gerindra dan PSI Silaturahmi, Muncul Kaesang Diusung Maju Pilwali Surabaya

Gerindra dan PSI Silaturahmi, Muncul Kaesang Diusung Maju Pilwali SurabayaSurabaya,(DOC) – Sejumlah pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya bertandang ke DPC Partai Gerindra Surabaya, untuk melakukan silahturohmi, Selasa(14/5/2024).

Pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam menghasilkan kesepakatan politik, menyongsong Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Kedua partai politik (Parpol) tersebut berencana meneruskan koalisi kebangsaan di Pemilu Presiden(Pilpres) lalu untuk di terapkan di Pilkada Surabaya.
Sekretaris DPD PSI Surabaya, Abdul Ghoni mengatakan, jika koalisi kedua Parpol itu terjadi, maka bisa mengusung pasangan calon (Paslon) Wali kota dan Wakil Wali kota Surabaya.
“Dengan modal 8 kursi Partai Gerindra dan 5 kursi PSI di DPRD Surabaya 2024-2029, sudah lebih dari cukup untuk mengusung jago sendiri di Pilwali Surabaya,” kata Ghoni usai pertemuan yang berlangsung di kawasan Teluk Tomini.
Mengenai figur Paslon yang akan di usung, kata Ghoni masih butuh waktu untuk membahasnya secara intensif dan berkesinambungan.
Namun Ghoni masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi Parpol lainnya yang ingin bergabung. Termasuk kandidat calon yang ingin daftar melalui PSI.
“Kami mengundang seluruh Parpol untuk  mendaftarkan kader terbaiknya melalui PSI untuk perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Mulai 13 Mei hingga nanti di tutup tanggal 26 Juli 2024 mendatang,” ujarnya.

Saling Usulkan Nama Kandidat Cawali

Sementara, Shobikin Ketua DPD PSI Surabaya terang-terangan mengaku, figur calon Wali kota (Cawali) yang di inginkan salah satunya ada di sosok Cahyo Harjo Prakoso, Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya.
“Kami cari sosok yang muda, progresif dan entrepreneur. Kriteria itu ada di sosok Mas Cahyo,” ungkap Shobikin.
Menanggapi pernyataan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya menampiknya dengan halus.
“Masih ada kader yang lebih pantas di bandingkan saya. Seperti Mas Ahmad Dhani, Pak Rahmat Muhajirin dan juga Pak Hady Dediansyah. Saya ingin fokus di legislatif di DPRD Jawa Timur Periode 2024-2029,” ungkapnya.
Cahyo-pun bermanuver keinginan untuk menjagokan sosok Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI untuk bersedia di calonkan di Pemilu Walikota-Wakil Walikota(Pilwali) Surabaya, 27 November 2024 mendatang.
“Jika Kaesang maju, pasti peta perpolitikan di Pilwali Surabaya akan seru nantinya,” tegas Cahyo.(r7)

Loading...

baca juga