D-ONENEWS.COM

Harga Anjlok, Ratusan Peternak Ayam Demo Kemendag

Jakarta (DOC) – Sedikitnya 200 peternak ayam menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Ratusan peternak ayam ini menuntut pemerintah untuk menjaga stabilitas harga ayam hidup (live bird) yang saat ini kembali anjlok.

Para peternak ayam yang tergabung dalam Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) mulai berkumpul di kantor Kemendag pukul 8.45 WIB. Lalu, unjuk rasa dimulai sekitar pukul 9.20 WIB. Pendemo tersebut mengenakan baju putih dengan ikat kepala merah yang bertuliskan ‘Selamatkan Petani Rakyat!’.

Menurut keterangan Kapolsubsektor Roxy Ipda Broto, 40 orang personel Kepolisian turut mengamankan unjuk rasa yang masih berjalan kondusif pagi ini.

“Total personel 40 orang. Dari Polda Metro Jaya 20 orang, Polsek Gambir 2 orang, Polantas Jakarta Pusat 5 orang, dan UPS Polres Jakarta Pusat 13 orang,” kata Broto.

Saat ini, sekitar 15 orang perwakilan PPRN sedang menemui Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra. Pertemuan itu telah berlangsung selama 30 menit.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga