D-ONENEWS.COM

Helikopter Jatuh di Kendal, 4 Anggota TNI Meninggal dan 5 Luka-luka

Jakarta (DOC) – Sebuah helikopter jenis MI 17 milik Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) TNI Semarang jatuh di kawasan industri Kendal, Desa Wonorejo, Sabtu (6/6) pukul 14.25 WIB.

Saat kejadian helikopter itu mengangkut 9 orang anggota TNI, 4 di antaranya meninggal dunia dan 5 orang selamat meski mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, kejadian bermula saat helikopter tersebut dari arah timur menuju ke barat terbang dalam keadaan oleng dan keluar asap. Sebelum helikopter terjatuh ada 3 orang yang lompat ke tambak.

Sesaat kemudian pesawat jatuh dan meledak, pada saat sebelum meledak 3 orang sempat dievakuasi. Selanjutnya sebanyak 5 orang di evakuasi ke RSUD Soewondo Kendal, nahas satu di antaranya meninggal dunia di rumah sakit. Sementara 1 orang di jemput helikopter Penerbad dalam keadaan luka-luka.

Sebanyak 3 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kondisi terbakar. Sehingga, total jumlah korban meninggal ada 4 orang yang seluruhnya merupakan anggota TNI.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dan detail kronologi dari kecelakaan helikopter ini.

Berikut identitas korban meninggal dan selamat yang mengalami luka-luka, seperti dilansir dari Kumparan, Sabtu (6/6):

Kpt Cpn Kadek (Meninggal)

Kpt Cpn Fredi (Meninggal)

Kpn Cpn Y Hendro (Meninggal)

Lettu Cpn Wisnu (Meninggal)

Lettu Cpn Vira Yudha (Luka bakar)

Praka Nanang (Luka bakar di dada, perut, kaki kanan betis)

Praka Rofiq (Patah pinggul kanan, paha kiri dan kanan)

Praka Supriyanto (Luka bakar )

Praka Andi K (Selamat)

(kmp)

Loading...