Hijaukan Bali, Bonek Diminta Tertib

Tidak ada komentar 57 views

Bali, (DOC) – Antusiasme Bonek mengawal laga tandang Persebaya begitu besar pada pekan ke-31 Gojek Liga 1. Bajul Ijo bakal menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018). Bonek yang tretet-tet kurang dari satu pekan jelang laga siap menghijaukan Bali.

Ribuan Bonek yang berasal dari Jawa Timur sudah mulai memasuki Bali sejak Jumat (16/11/2018). Diprediksi, akan ada sekitar 15 ribu Bonek yang hadir ke pertandingan tersebut, meski hanya sekitar 5 ribu yang sudah mendapat tiket.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun turut mengingatkan atas aksi Bonek ini. Dia berharap kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau bisa memberikan dukungan kepada timnya tanpa melakukan hal negatif.

“Saya harap tidak terjadi apa-apa dan di stadion bisa nyaman. Atmosfer akan menjadi luar biasa dan dipenuhi suporter. Semoga tidak ada tindakan negatif dan nyanyian rasis,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Sabtu (17/11/2018).

Sehari menjelang pertandingan, Bonek sudah mulai mendatangi sekitar area Stadion Dipta. Bahkan mereka juga sudah hadir dan menyambut kedatangan skuat Persebaya saat melakoni sesi latihan resmi, Sabtu sore.

Kebanyakan Bonek yang datang ke Bali berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, mulai dari Surabaya hingga area Tapal Kuda, seperti Jember dan Banyuwangi. Akses yang lebih mudah membuat mereka antusias mengawal Persebaya.

Bagi yang berada di Surabaya dan sekitarnya, mereka bisa menggunakan pesawat, sementara yang dari area Tapal Kuda menggunakan jalur darat dengan menyebrang kapal. Belum lagi, jumlah Bonek Bali juga tidak sedikit.

Momen ini bakal menjadi kali pertama Bonek datang dengan jumlah besar di partai tandang Persebaya sejak ditangani Djanur. Sebelumnya, laga tandang Persebaya hampir semuanya di luar Jawa dan berjarak jauh. Kecuali, saat melawan Arema yang sesama klub Jawa Timur, namun Bonek tidak bisa hadir.

“Jarak dari Surabaya ke Bali memang tidak terlalu jauh makanya banyak datang. Saya berterima kasih kepada Bonek yang memberikan dukungan di kandang memberi energi tambahan. Begitu juga saat tandang akan sangat membantu kami,” ucap Djanur. (pn)