D-ONENEWS.COM

Persebaya Rekrut Adik Bek Timnas Yanto Basna

Surabaya, (DOC) – Persebaya kembali mengumumkan pemain rekrutan baru mereka untuk mengarungi musim Liga 1 2019. Elisa Basna didatangkan ke Persebaya dan menambah nuansa kental Papua masih terjaga.

Elisa yang merupakan adik kandung, mantan benteng garuda muda Yanto Basna ini resmi membubuhkan tandatangannya untuk menjadi bagian dari skuad Bajul Ijo.

Mantan pemain Persipura ini direkrut untuk mengisi posisi gelandang serang Persebaya. Tenaganya dinilai cukup mumpuni dan klik dengan strategi yang diterapkan Persebaya musim depan.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika Elisa direkrut untuk menambah opsi penyerangan Bajul Ijo. Menurutnya, Elisa juga memiliki kecepatan sekaligus bisa mencetak gol.

“Selamat datang kepada Elisa Basna, dia kami datangkan untuk menambah kekuatan Persebaya menghadapi musim 2019 terutama lini tengah kami,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Persebaya telah merekrut sejumlah punggawa baru guna menghadapi Liga 1 musim 2019. Bajul Ijo lebih dulu merekrut Novan Sasongko, Hansamu Yama, dan M. Alwi.

Sementara itu, lewat laman Instagram Persebaya, @officialpersebaya, tim berjuluk Bajul Ijo itu mengumumkan telah merekrut Elisa. Dalam video yang diunggah @officialpersebaya, Elisa mengatakan alasan memilih Persebaya.

“Saya datang ke Persebaya karena klub besar dan supporternya (Bonek Mania) fanatik. Salam satu nyali, wani!,” ujar Elisa di video tersebut.

Bergabungnya Elisa di Persebaya menambah jumlah pemain sepak bola mantan Persipura. Selain Elisa, saat ini sudah ada tiga pemain asal Papua yang resmi bertahan di Persebaya yaitu Ruben Sanadi, Nelson Alom, dan Osvaldo Hay. Alhasil aroma Papua masih terasa kental dalam satu musim ke depan nanti.

Elisa sendiri bermain selama dua musim membela Persipura, yakni pada kompetisi Liga musim 2017 dan 2018. Selama berseragam Persipura, adik Yanto Basna ini telah bermain 14 pertandingan pada musim 2018. Pemain bernomor punggung 6 ini mencetak satu gol ke gawang Madura United. (Pbr)

Loading...

baca juga