D-ONENEWS.COM

IPM Lumajang Naik, Pertumbuhannya Tercepat Nomor Tiga se-Jawa Timur

Lumajang,(DOC) – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang mengalami kenaikan signifikan. Bahkan, berhasil menduduki peringkat ketiga se-Jawa Timur tercepat peningkatannya.

“Perkembangan pendidikan kita cukup bagus. IPM meskipun rangking kita tetap. Tetapi peningkatan pertumbuhan, kita tercepat ke tiga se jatim. Ini salah satu kontributornya adalah pendidikan,” ungkap Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah). Dalam acara Halal Bi Halal PGRI Korwil Senduro, di Halaman SDN 03 Senduro Lumajang, Kamis (4/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidikan atas capaian yang telah dilakukan.

“Terima kasih dan apresiasi se tinggi-tingginya kepada jajaran dinas pendidikan, dan seluruh tenaga pendidikan yang sudah bekerja keras,” terangnya.

Wabup berharap dengan peningkatan tersebut, pemerintah terus mengupayakan peningkatan IPM terutama melalui kampanye untuk meminimalisir putus sekolah sehingga tidak berimbas pada banyaknya penikahan dini di Kabupaten Lumajang. (Kominfo/Imam)

Loading...

baca juga