D-ONENEWS.COM

Wabup Indah Harapkan Ponpes di Lumajang Mampu Mandiri melalui Bumtren

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyaksikan penandatanganan kerja sama. Antara Bank Jatim Syariah Cabang Jember dengan Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahman Berkah. Di Yayasan Ar Rahman Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir, Kamis (4/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah sapaan akrab Wabup Lumajang mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang di berikan Bank Jatim Syariah untuk perkembangan Koperasi milik Yayasan Ar Rahman tersebut.

Ia berharap Bank Jatim Syariah juga berperan sebagai bapak asuh koperasi sehingga dapat melakukan pembinaan sekaligus pendampingan terhadap perkembangan Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahman Berkah.

“Terima kasih kepada Bank Jatim Syariah karena telah bekerja sama dengan Ponpes Ar rahman, kita berharap adanya Bank Jatim Syariah sebagai bapak asuh, mampu meningkatkan kemandirian koperasi secara keuangan nantinya,” ungkapnya.

Adanya koperasi dalam naungan pondok pesantren, memang menjadi harapan pemerintah daerah. Dengan kemandirian secara finansial, Bunda Indah yakin Pondok Pesantren mampu berkembang lebih besar dan bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat luas.

“Kami berkeinginan setiap ponpes punya bumtren, itu harapan kami. Alhamdulillah perkembangan ponpes ini semakin besar,” imbuhnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Ar Rahman, Ust. Khoirul Anam mengatakan, adanya koperasi di lingkungan pondok pesantren telah memberikan nilai manfaat. Meskipun tidak besar, pihaknya yakin akan mampu memberikan dukungan bagi perkembangan pesantren.

“Acara ini di gagas dengan keterbatasan, tapi kami yakin akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kita semua” pungkasnya. (Kominfo/Imam)

Loading...

baca juga