D-ONENEWS.COM

JakLovers Minta Risma Pimpin Jakarta, Warga Surabaya Masih Belum Rela

Surabaya,(DOC) – Neno Warisman tokoh artis Ibukota yang juga ketua Jakarta Love Risma (JakLovers) hadir dalam “Dialog Kebangsaan Risma Antara Surabaya Jakarta”, di gedung Millenium SD Muhamammadiyah 4 Surabaya, Senin (1/8/2016) kemarin.
Beberapa tokoh yang hadir antara lain perwakilan dari Putra Surabaya (Pusura), Achmad Suyanto anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PKS, serta perwakilan dari Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.
Neno mengatakan, JakLovers sedang berupaya memanggil hati nurani masyarakat Surabaya agar melihat persoalan di Jakarta sebagai persoalan bersama, bukan persoalan sektoral Jakarta atau Surabaya.
“Kondisi di Jakarta saat ini akut. Semua orang menjadi kasar, orang baik dan sabar dianggap aneh. Jakarta sekarang juga sedang mengalami krisis kepemimpinan,” ujarnya.
Neno telah membuat gerakan viral yang bertujuan menyadarkan warga Jakarta mengenai masalah itu. Dia juga mengungkapkan, hanya Tri Rismaharini Walikota Surabaya, pemimpin yang bisa membawa perubahan di Jakarta.
“Upaya kami ini sebatas mensosialisasikan, bahwa karakteristik pemimpin di Indonesia ini tidak ada yang sempurna. Tapi kesungguhan, loyalitas, totalitas dan integritasnya terwakili dalam satu diri yang bernama Ibu Risma,” ujarnya.
Neno mengaku, sejak Juni lalu JakLovers dideklarasikan di Jakarta, sama sekali dia belum pernah berkomunikasi dengan Risma mengenai dukungan ini.
“Saya ini hanya Neno, yang akan sangat sulit ketemu dengan Bu Risma. Kalau soal foto, ya sekadar foto-foto bersama saja, sama seperti orang lainnya,” katanya.
Beberapa waktu belakangan, memang tersebar foto Neno bersama Risma yang telah menjadi viral di Media Sosial. Namun Neno membantah sudah berkomunikasi langsung dengan Walikota Surabaya itu.
Ditanya mengenai kelanjutan dukungan JakLovers, apakah akan berlanjut pada dukungan agar Risma maju Independen di Pilkada DKI Jakarta 2017, Neno justru berkomentar bahwa semua partai menginginkan Risma.
“Saya dengar, hampir-hampir semua Parpol sudah menginginkan (Risma maju DKI1,red) ya,” ujarnya.
Neno juga mengatakan, selain JakLovers sudah banyak kelompok lain yang mendukung Risma untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilkada Serentak DKI Jakarta 2017.
“Ada Paris (Paris) ada Barisan Risma (Baris) masih banyak lagi lainnya,” katanya.
Meski demikian, dia mengaku akan mengikhlaskan kalau memang Risma tidak berkenan maju ke DKI Jakarta. Hanya saja, langkahnya untuk mendukung Risma ini bukan tanpa keyakinan.
“Saya lihat di televisi, Bu Risma mengatakan “InsyaAllah,” kalau Allah berkehendak, dia sebagai pejuang kalau ditempatkan di manapun, (Risma mengatakan,red) InsyaAllah,” katanya.
Dia mengaku akan mendoakan, institusi PDI Perjuangan, kalau memang akan mengeluarkan “Surat Tugas” bisa disegerakan.
“Sehingga keinginan kami semua terwujud. Saya melangkah ini bukan tanpa keyakinan,” ujarnya.(ci/r7)

Loading...