D-ONENEWS.COM

Jelang Natal dan Malam Pergantian Tahun, Polisi Musnahkan Ribuan Miras

Lumajang,(DOC) – Jajaran Polres Lumajang melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras atau mrias berbagai merek di Halaman Mapolres Lumajang, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., memimpin langsung pemecahan botol miras didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE Kajari, BNN Lumajang AKBP Mudawaroh

Tampak Kapolres Lumajang mengemudikan alat berat slender di dampingi Wakil Bupati Lumajang untuk menggilas ribuan botol miras. Bahkan Dandim 0821 Lumajang tampak ikut mengemudikan alat berat bergantian dengan Kapolres.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, M.M, M.H mengungkapkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran polres Lumajang selama pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi tahun 2018.

“Sebanyak 2.073 jenis minuman beralkohol yang berhasil kami sita dengan tersangka sebanyak 185 orang yang 17 diantaranya adalah wanita,” tambahnya.

Selain itu memusnahkan knalpot knalpot brong ini, dikatakan Kapolres apa fungsinya? Hal seperti ini dapat memekak kan telinga dan sangat mengganggu masyarakat yang tidak nyaman dengan suaranya.

“Menjelang perayaan tahun baru 2019 Lumajang harus bebas dari Miras, Milo dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong dikarenakan dapat menimbulkan kerawanan yang dapat memicu tindak Kriminalitas,” tutur Arsal.

Sementara itu Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E Dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan Polres Lumajang beserta jajarannya dalam mengungkap dan membasmi kegiatan yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“Ke depan, Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran bertekad membantu pemerintah daerah dan Polres Lumajang dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif,” tegas Dandim.

Disisi lain, Wakil Bupati Lumajang Hj. Ir. Indah Amperawati, M. Si juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polres Lumajang dalam memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah daerah, Kodim 0821 dan Polres Lumajang memutuskan untuk terus bergerak dan bersinergi memerangi segala bentuk kejahatan yang ada sehingga masyarakat Lumajang dapat hidup dengan tenang, aman dan damai,” ungkapnya singkat.(imam/r7)

Loading...

baca juga