D-ONENEWS.COM

Jelang Natura Panglima TNI dan Kapolri Sidak Sejumlah Gereja di Surabaya

Surabaya,(DOC) – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz berkunjung ke Surabaya untuk memberikan arahan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natura) 2020. Arahan tersebut diberikan kepada jajaran personel TNI dan Polri diwilayah Jawa Timur yang digelar GOR Makodam V Brawijaya, Rabu(18/12/2019) pagi.
Usai memberikan arahan, Panglima TNI dan Kapolri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengamanan di sejumlah Gereja di Surabaya, yakni diantaranya Gereja Santa Maria Tak Bercelah (SMTB) serta gereja Bhetany Surabaya.
Seperti diketahui, Gereja SMTB yang terletak di Jalan Arjuno, 2 tahun lalu pernah menjadi lokasi sasaran teroris untuk meledakkan bom bunuh diri.
“Tindakan tegas dan terukur akan dilakukan terhadap seluruh pihak yang berupaya mengganggu keamanan pada moment Natura,” ungkap Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.
Menurutnya, Sidak ke Surabaya ini guna memastikan keamanan dan kenyaman bagi umat nasrani dalam menjalankan ibadah saat perayaan Natal dan Tahun Baru.
“Ketertiban masyarakat pada momen Natura harus dijaga,” pungkasnya.(hadi)

Loading...

baca juga