Jembatan Penghubung Dua Dusun Telah Siap Menunjang Kelancaran Transportasi Masyarakat

Lumajangg,(DOC) – Tuntas sudah program pembangunan jembatan penghubung antara dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang sebagai sasaran utama bersama jalan tembus yang menghubungkan antara kedua dusun, Senin (6/8/2018).

Jembatan beton berdiri kokoh  diantara jalan tembus yang menghubungkan dusun merupakan sarana efektif yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kedua dusun maupun secara umum kepada masyarakat desa Pasrujambe, bahkan warga dari luar wilayah yang mengakses jembatan tersebut sebagai sarana transportasi.

Kapten Czi I Ketut Sudiarta Danki Satgas TMMD 102 mengungkapkan,”pembangunan jembatan sebagai sasaran utama bersama jalan tembus yang menghubungkan antara kedua dusun sudah melalui proses dan tahap pengerjaan yang panjang,” tuturnya.

Sebelum program TMMD 102 dilaksanakan, kedua sasaran tersebut sudah dilakukan tahap pembangunannya melalui program Pra TMMD beberapa bulan sebelum pelaksanaan program.

“Sehingga saat dilakukan pembukaan, 80 persen pengerjaan jembatan sudah terealisasi,” terang Kapten Ketut yang juga menjadi Perwira koordinator tahap Pra TMMD.

Sementara Kasun Tulungrejo Slamet Abidin juga menambahkan, sebelumnya jembatan ini hanya terbuat dari beberapa potongan bambu yang dirakit sebagai titian warga untuk melintasinya.

“Kondisi cukup memprihatinkan dan menimbulkan kerawanan untuk dilewati, bahkan beberapa warga sempat ada yang terperosok jatuh,” ungkapnya.

Saat ini kondisi jembatan sudah berdiri sangat kokoh, sarana transportasi warga juga akan semakin bertambah lancar seiring dengan jalan tembus yang menghubungkan dua dusun juga selesai dikerjakan.

“Terimakasih kepada TNI yang sudah memberikan program TMMD, sarana yang sangat diharapkan masyarakat saat ini sudah terwujud,” pungkas Slamet.(mam/r7)