D-ONENEWS.COM

Jokowi Buka Pameran UMKM di JCC Senayan


Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara UMKM Export Brilianpreneur 2019 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (20/12/2019). Kegiatan ini terdiri dari sejumlah rangkaian kegiatan yang salah satunya berupa pameran produk-produk UMKM. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang. Apalagi, sebelum membuka acara ia sempat berkeliling ke sejumlah stand pameran.

“Nggak tahu ya, pagi hari ini seneng sekali, bahagia sekali. Baru masuk ditunjukan produk-produk UMKM kita, fashion, saya liat desainnya, nggak kaya dulu jadul-jadul, sangat fashion sekali, bahan alam,” kata Jokowi membuka acara.

Tidak hanya produk fashion, Jokowi juga menyoroti produk makanan yang kemasannya baik.

“Saya lihat produk-produk makanan, kemasannya, packaging betul-betil didesain sangat baik. Akhirnya yang masuk kelihatannya dipilih yang barang-barang, produk-produk yang sangat baik. Handycraft juga sama desain warna, ini tinggal bagaimana menaikkan meningkatkan kapasitas agar bisa ekspor lebih banyak besar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, BRI selalu berkomitmen pada UMKM. Salah satunya terlihat dari penyaluran kredit UMKM BRI.

“Kredit UMKM Rp 701 triliun atau 78% dari total kredit BRI 903 triliun,” katanya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga