D-ONENEWS.COM

Kapolrest: Polisi Harus Pulang Paling Belakang Hingga TPS Steril

Lumajang,(DOC) – Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK,MH. pimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayahnya.

Ia menghimbau kepada semua anggota Polrest Lumajang untuk waspada sampai pelaksanaan pencoblosan pada 27 Juni, selesai secara keseluruhan.

“Anggota kepolisian harus pulang paling belakang hingga tempat TPS steril, dan anggota Polres Lumajang harus bekerjama dengan TNI dan stakeholder lainnya agar bersinergi menciptakan suasana pilbub Lumajang yang aman dan damai,” terang Kapolres, Senin(25/6/2018).

Kapolres menyampaikan, apel gabungan yang dilaksanakan merupakan salah satui bentuk pengecekan terakhir tentang kesiapan pengamanan Pilkada serentak pada tahap pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 maupun Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Tahun 2018.

“Sehingga proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut berjalan dengan aman dan damai demokratis dan berkualitas,” kata AKBP Rachmad Iswan Nusi.

Lanjut Kapolres, keterkaitan dengan hal tersebut penekanan saya selaku kepala Operasi Mantap Praja Semeru 2018 antara lain, pertama kepada seluruh personil pengamanan agar segera mempersiapkan sesuatunya terkait dengan pelaksanaan tahap pemungutan suara Pilkada serentak 2018.

Kedua lakukan deteksi dini melalui peran intelijen bekerjasamna dengan komunitas intelijen lainnya untuk mendeteksi fenomena yang berkembang di masyarakat khususnya tentang pelaksanaan Pilkada. Ketiga kepada personil agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas

Keempat lakukan kordinasi yang baik dengan semua pihak/instansi terkait guna tercapainya penyelenggaraan pilkada serentak 2018 yang aman dan lancar dan kelima laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan.

“Saya selaku pimpinan Polri di Polres Lumajang menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang btelajh bekerjasama dalam pelaksanaan apel gabungan ini, semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini menajdi catatan amal baik di hadapan Allah swt serta menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat, dan pasca pungut suara Pilkada serentak di Kabupaten Lumajang 2018” paparnya.

Gelar apel diikuti oleh Dandim 0821 Lumajang,  PJU Polres Lumajang ,Kasat Pol PP ,Kapolsek jajaran ,Anggota Polres Lumajang,dan Anggota Polsek Polres Lumajang, , serta pasukan apel dari unsur TNI Polri, Linmas dan Satpol PP serta Dishub. (mam/r7)

Loading...

baca juga