D-ONENEWS.COM

Kasus Korupsi BLT Probolinggo, Mantan Kades Ditangkap di Bali Kasus Curanmor

Probolinggo, (DOC) – Polres Probolinggo mengamankan TR, mantan Kepala Desa Kalindandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo karena terjerat kasus bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) 2021 senilai Rp 138.600.000 itu diamankan di Lapas Kerobokan, Bali.

Usai di jemput, tersangka dibawa ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan, Kabupaten Probolinggo , pada Rabu (20/12/2023) malam.

Selain korupsi dana Desa, Mantan Kades Kalindandan ini di tahan di Bali karena terlibat pencurian kendaraan bermotor.

Kanit Pidkor Satreskrim Polres Probolinggo Iptu Bagas Indra mengatakan, pengamanan terhadap pelaku bermula ketika pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait adanya tindak pidana korupsi BLT DD tahun 2021, di Desa Kalidandan.

“Saat itu kita masih terus melakukan penyelidikan, dan setelah mengumpulkan cukup barang bukti, akhirnya TR ditetapkan sebagai tersangka,” terang Bagas, Jumat (22/12/2023).

Namun ketika polisi akan menjemput pelaku dirumahnya, yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Setelah itu, pihak kepolisian mendapatkan informasi tersangka berada di Denpasar, Provinsi Bali karena terlibat kasus pencurian motor.

“Tersangka ini sedang menjalani hukuman pidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Kerobokan, Denpasar, Bali karena terlibat kasus pencurian motor,” Ungkap Bagas

Tidak membutuhkan waktu lama, Polisi langsung bergegas menuju lokasi tersangka, dan pihak kepolisian mengurus berkas pemindahan tersangka untuk memudahkan proses penyelidikan ke Rutan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Sesuai informasi, di Bali pelaku terjerat kasus pencurian motor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Alzuarman mengatakan, benar adanya penitipan warga binaan dari rutan Kerobokan Bali.

“Dan saat ini pihak yang bersangkutan sedang menjalani masa pengenalan lingkungan selama 14 hari kedepan, dan ridak diperkenankan pihak keluarganya untuk menjenguk pelaku,” ungkapnya.

Sampai pada akhirnya nanti, pelaku kembali bisa melebur bersama para tahanan lainnya. (Imam)

Loading...

baca juga