D-ONENEWS.COM

Keamanan Dusun Anjung Babi Diperketat, Lima Unit Pos Kamling Didirikan

Jember,(DOC) – Minimnya sarana penunjang keamanan di Dusun Anjung Babi, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, akhirnya direspon oleh pihak Satgas TMMD ke-104, Kodim 0824/Jember.

Hal itu, dibuktikan dengan adanya pembangunan lima unit pos siskamling di beberapa titik lokasi Dusun Anjung Babi oleh Satgas TMMD, Rabu(20/3/2019).

Danki Satgas TMMD, Kapten Inf Suwarno mengatakan, selama ini dirinya menerima berbagai keluhan dari masyarakat sekitar mengenai minimnya sarana dan prasana di Dusun Anjung Babi.

“Ada juga yang bilang, kalau warga selesai melakukan patroli kampung, mereka nongkrong di tempat seadanya, kadang di makam dekat Dusun,” ujarnya.

Keluhan itupun, kata Suwarno, langsung ia sampaikan ke Dansatgas TMMD Kodim Jember, Letkol Inf Arif Munawar.

Mendengar kabar itu, sontak orang nomor di tubuh Makodim 0824/Jember tersebut, langsung memerintahkan beberapa personelnya untuk segera mendirikan posko sistem keamanan lingkungan di beberapa titik lokasi Dusun Anjung Babi.

“Dansatgas langsung memerintahkan beberapa personel, dan beberapa material bangunan untuk pembangunan posko itu,” ungkap Suwarno.(dre/r7)

Loading...