Kecewa Berat, Mahfud MD Malas Gabung Timses Jokowi-Maruf Amin

Yogyakarta (DOC) – Kekecewaan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin benar-benar dalam. Hingga kini, Mahfud MD tetap kukuh emoh masuk tim sukses (Timses) Jokowi. Bahkan, Mahfud MD mengaku malas untuk bergabung ke kubu Jokowi.

“Belum berpikir, (alasannya) males saja,” kata Mahfud MD di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Senin (10/9/2018).

Mahfud tak menjelaskan lebih jauh tentang sikapnya itu. Namun, dia mengatakan hingga saat ini belum ada yang menghubunginya untuk mengajak bergabung dalam timses Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD menyampaikan pendapatnya terkait Erick Thohir yang kini menjabat sebagai ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bagus, artinya kalau dari sudut strategi, bagus itu Erick Thohir,” kata Mahfud.

Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok milenial sehingga cocok untuk menyasar suara kaum muda. Selain itu, dia menilai Erick merupakan sosok yang energik, tak kenal lelah, memiliki pergaulan yang luas serta supel.

Mahfud MD mengaku mengenal Erick Thohir dengan baik sejak tahun 2010 lalu. Saat itu Mahfud mendapat penghargaan sebagai tokoh pembaharu, dimana Erick Thohir yang menyerahkan penghargaan tersebut.

Dari situ Mahfud mengaku mempunyai kesan terhadap Erick Thohir karena masih muda tetapi mempunyai wawasan laus dan sukses di dunia bisnis.

“Menurut saya itu bagus dari strategi pemenangan ya. Erick itu milenial ya, tetapi dengan senior-seniornya yang bukan milineal itu baik,” imbuhnya.(dtc/ziz)