D-ONENEWS.COM

Kegiatan CFD Libur Sehari, Diganti Parade Surabaya Juang ke-10

Surabaya,(DOC) – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya memastikan kegiatan car free day (CFD) pada Minggu(11/11/2018) pagi, disekitar Taman Bungkul Surabaya akan ditiadakan.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya, M. Fikser menyatakan, khusus Minggu(11/11/2018) ini, CFD ditiadakan karena adanya kegiatan Parade Surabaya Juang yang digelar pada pukul 07.30 Wib sampai 11.00 Wib, untuk memperingati Hari Pahlawan Sepuluh November 2018.

“Parade Surabaya Juang ke 10 ini akan mengambil rute dari monument Tugu Pahlawan dan finishnya di Taman Bungkul. Jadi dipastikan kegiatan CFD di jalan Tunjungan dan Raya Darmo tiadakan dulu,” ungkap Fikser di kantornya, Selasa(6/11/2018).

Menurut Fikser, masyarakat Surabaya yang biasanya beraktivitas di CFD, bisa menikmati hiburan Parade Surabaya Juang yang menyajikan berbagai teatrikal tentang perjuangan dan hiburan lainnya ditempat-tempat yang telah disediakan sepanjang rute parade.

“Ada 8(delapan) tempat pertunjukan teatrikal perjuangan saat Parade Surabaya Juang berlangsung. Masyarakat bisa menikmatinya sebagai ganti CFD yang diiburkan,” katanya.

Untuk pengalihan arus lalu lintas dan keamanan disepanjang rute Parade Surabaya Juang, kata Fikser, Pemkot telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Garnisun.

“Setidaknya ada sekitar 2.300 personil yang kami siapkan untuk mengamankan acara dan rute parade ini. Mereka sudah melakukan berbagai rapat intensif untuk menyiapkan kelancaran acara tersebut,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga