D-ONENEWS.COM

Kemendagri RI Kirim 10 Ribu Blanko E-KTP ke Dispenduk Capil Surabaya

ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya digerojok  10 ribu blangko E-KTP.  Kiriman blangko dari Kemendagri RI ini untuk mengatasi tingginya permintaan warga akan cetak E-KTP.

“Kiriman bangklo datang  pada Sabtu (22/9/2018) siang,” jelas Kepala Dispendukcapil Kota  Surabaya Suharto Wardoyo.

Blangko tersebut, masih lanjut pejabat disapa Anang, disisihkan 2 ribu keping. Direncanakan akan dikirim ke Kabupaten Bangkalan karena sebelumnya Pemkot Surabaya  telah meminjam 2 ribu keping blangko di sana ketika pasokan dari pusat terlambat beberapa waktu lalu.

Sedangkan sisanya  8 ribu, sebagian akan disebarkan ke kecamatan. Sebab,  warga bisa mengurus cetak E-KTP di kantor kecamatan. “  Ada beberapa kecamatan yang sudah mengambil blangko E-KTP. Kecamatan mendapat jatah seratus hingga dua ratus keping,” kata dia.

Sedangkan di kantor dispendukcapil sendiri juga dijatah beberapa ratus keping E-KTP. Sebab, masih banyak warga yang perekaman dan mencetak E-KTP di sana.

“Kalau warga perekaman di kecamatan, maka cetaknya di kecamatan. Kalau perekaman di Dispenduk, maka cetaknya di Dispenduk,” jelas Anang.

Ia menambahkan warga yang ingin mengganti E-KTP karena rusak, cukup membawa KK. Setelah itu bisa mengurus E-KTP di kantor kecamatan.

Sementara itu  warga yang belum merekaman E-KTP di Surabaya berdasarkan data dari Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) tertanggal 16 Juli 2018 ada sebanyak 126.463 orang. Sedangkan yang sudah perekaman sebanyak 2.025.726 dari  target 2.152.189 jiwa.(r7)

Loading...

baca juga